Ingin Proses Cerai Cepat Selesai, Ibnu Jamil Sengaja Tak Datang ke Sidang
Instagram/ibnujamilo
Selebriti

Ibnu Jamil telah sepakat dengan sang istri untuk tidak menghadiri sidang agar proses perceraian mereka segera selesai.

WowKeren - Perceraian aktor dan presenter Ibnu Jamil dengan sang istri, Ade Maya, telah memasuki ranah persidangan. Sidang perceraian Ibnu dan Ade pun telah digelar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, pada Selasa (22/5). Seperti diketahui, Ade telah melayangkan gugatan cerai kepada Ibnu sejak 18 April 2018 lalu.

Dalam persidangan kali ini, hanya Ade yang terlihat hadir dengan penampilan berhijab dan lebih tertutup. Sedangkan Ibnu tidak hadir dalam sidang lantaran sudah sepakat dengan Ade untuk mempercepat proses perceraian mereka.

"Enggak ada alasan (kenapa Ibu tidak hadir di persidangan)," ungkap Ade saat ditemui usai persidangan di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, Selasa (22/5). "Memang kita sudah sepakat, kan biar prosesnya cepat saja lah, enggak usah berlarut-larut."

Lebih lanjut, Ade menjelaskan mengenai kasus perceraiannya yang pertama dengan Ibnu. Sebelumnya, Ade telah menggugat cerai Ibnu pada Maret 2017 lalu ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun, gugatan cerai tersebut dianggap gugur lantaran Ade tidak pernah memenuhi panggilan sidang.

Menurut Ade, gugatan cerainya yang pertama kepada Ibnu menjadi berlarut-larut, lantaran salah satu pihak masih ingin mempertahankan rumah tangga. Akan tetapi, kali ini keduanya telah sepakat untuk berpisah.


"Kemarin berlarut-larut karena salah satu ingin bertahan," sambung Ade. "Kalau sekarang kita sudah sepakat ya sudah akhiri saja."

Sedangkan menurut kuasa hukum Ade, Agus Setiawan, proses perceraian kliennya akan berlangsung lebih cepat jika Ibnu tak hadir di sidang berikutnya. Pihak pengadilan akan memutuskan kasus perceraian secara verstek atau tanpa perlu kehadiran tergugat, yakni Ibnu.

"Kemungkinan bisa kalau mas Ibnu Jamil tidak hadir bisa diputus secara verstek," ujar Agus saat ditemui di kesempatan yang sama. "Ya karena memang sudah ada kesepakatan (kenapa enggak hadir) mungkin seperti itu."

Sementara itu, Ade juga mengungkapkan bahwa ia dan Ibnu telah berpisah selama dua tahun. Meskipun demikian, Ade menjelaskan bahwa hubungannya dan Ibnu tetap baik demi putra mereka, Dhofin Maula Jamil.

Selanjutnya, sidang perceraian Ibnu dan Ade akan digelar kembali pada 5 Juni mendatang. Rencananya, sidang lanjutan tersebut akan beragendakan mediasi antara Ibnu dan Ade.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru