Malu ke Sang Putra, Ringgo Agus Rahman Jadi Rajin Puasa
Instagram/ringgoagus
Selebriti

Ringgo Agus ingin menjadi teladan yang baik untuk putranya dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

WowKeren - Bjorka Dieter Morscheck, putra kecil pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck rupanya merupakan sebuah anugerah tersendiri. Pasalnya, sejak kehadiran Bjorka, Ringgo menjadi rajin menjalan ibadah puasa. Hal ini lantaran ia ingin menjadi contoh yang baik bagi Bjorka.

"Jujur saja, waktu bujang saya puasanya bolong-bolong, berantakan banget," ujar Ringgo saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (24/5). "Kadang puasa, kadang enggak. Kemudian kerja enggak konsen. Tapi pas ada anak, ada timbul rasa malu sendiri."

Ringgo pun mengaku ingin menjadi teladan bagi Bjorka dalam menjalankan seluruh aktivitas ibadah. Bahkan, kini jika ia tidak berpuasa maka timbul rasa malu karena tidak menjadi teladan yang benar untuk Bjorka.

"Yang ngajarin anak tentang puasa kalau bukan gue sendiri, siapa lagi?" lanjut Ringgo. "Kayak tiba-tiba muncul perasaan malu gitu, gue itu harus lebih baik di depan anak."


Diakui Ringgo, ia mengenalkan ibadah puasa pada Bjorka secara bertahap. Biarpun Bjorka belum dapat berkomunikasi dengan baik, Ringgo percaya sang putra dapat paham tentang ibadah puasa.

"Kalau sekarang mungkin belum ngerti apa yang diomongin," sambung Ringgo. "Tapi kalau misalnya dia ngelihat kenapa pas adzan Magrib pada berkumpul, lalu makan? Nah kan secara enggak langsung dia ngerti kalo itu buka puasa. Terus kalau siang, dia suka nawarin makan ke papa, tapi papanya bilang puasa puasa. Bertahap lah."

Tidak hanya itu, Ringgo juga membeberkan bahwa ia bahagia bisa makan sahur dan berbuka puasa bersama Sabai. Kehadiran Sabai dan Bjorka menjadikan Ringgo merasa Ramadhan tahun ini penuh berkah.

"Gue sudah merasakan lagi berpuasa di tengah-tengah keluarga. Kalau dulu kan gue ngerasain saat masih ada ibu, lagi di Bandung," imbuh Ringgo. "Baru beberapa tahun ini saya merakan kembali (puasa di tengah keluarga). Sekarang istri nelpon (tanya), buka puasa bareng atau gimana? Rasanya gimana gitu. Lalu habis makan, bini yang bayarin. Nikmat mana lagi yang kau dustakan? The best pokoknya lah."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru