Jalani Ramadhan Tanpa Suami, Denada Hanya Ditemani Shakira
Selebriti

Shakira juga mulai menjalankan ibadah puasa, diberi hadiah berikut ini dari Denada sebagai bentuk apresiasi.

WowKeren - Bulan Ramadhan tahun ini dijalani Denada tanpa kehadiran sosok suami disampingnya. Sudah 3 tahun menjanda, Denada pun tak mempermasalahkan harus berpuasa tanpa ada pasangan karena dia dikelilingi oleh orang-orang yang menyenangkan, termasuk putri semata wayangnya, Shakira.

"Biasa saja. Jadi happy banget karena Shakira sudah semakin gede. Dia sudah bisa diajakin ngobrol dan aku ajarin seperti tadi. Sudah gitu ada mama juga, nggak rindu (pasangan) juga sih," kata Denada di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 29 Mei malam. "Karena aku alhamdulilah aku punya mama yang memang dari aku gadis dulu mama teman ngobrol paling enak dan nyaman. Sekian lama aku juga sudah terbiasa sih hidup sendiri, teman dan timku juga banyak. Jadi justru senang banget, puasa dikelilingi orang paling dekat di hidup aku dan itu nyaman banget alhamdulillah," jelas Denada.


Kini Shakira pun sudah mulai ikut berpuasa. Karena usianya masih 6 tahun, maka Denada tidak terlalu memaksanya untuk ikut berpuasa. Dia ingin mengajarinya secara pelan-pelan. "Ikut dia kemarin puasa ya. Ngikut bangun pas sahur. Pas dia ngelihat kita makan, dia baru diajarin namanya sahur. Besokannya dia buka sih jam 2 siang, dia tadinya mau terusin tapi aku bilang yang sekuatnya Shakira saja. Kalau kita kan orang gede sampai maghrib. Kalau Shakira nggak apa-apa karena masih kecil belajar dulu kuatnya sampai kapan," jelas Denada.

Melihat putrinya mau ikut puasa, Denada pun mengaku sangat terharu. Alhasil ketika tiba waktu berbuka puasa, Denada pun memberikan pujian untuk Shakira agar lebih bersemangat lagi dalam berpuasa. "Belum ya dia masih belum paham, tapi yang dia tahu memang ini wajib. Nanti kalau Shakira sudah besar wajib semua harus puasa," beber Denada. "Kita praise ya, lebih banyak sanjungan. Jadi rewardnya adalah sanjungan. Jadi begitu dia buka puasa kita semua tepuk tangan," jelas Denada.

Namun ada satu hal yang membuat Denada sedih di bulan Ramadhan tahun ini. Pasalnya, neneknya meninggal dunia di hari pertama puasa. "Awal puasa hari pertama puasa aku ditinggal nenek aku. Nenek aku tuh kesayangan aku banget, aku adalah cucu kesayangannya. Kita di awal puasa sempat yang berduka gitu tapi justru itu jadi kayak kita masing-masing, baik mama atau aku ada satu lembaran yang kayak Allah sudah aturkan itu untuk puasa. Kita ditinggalkan orang yang kita cintai dan itu kayak memberikan satu pandangan baru baik terutama batin untuk aku dan mama. Hari puasa pertama tahun ini buat aku spesial sekali, amat sangat berbeda dan istimewa," pungkas Denada.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait