Shinta Bachir Bersedia Dipoligami Jika Nikah Lagi, Ini Syarat-syaratnya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Shinta Bachir merasa tidak masalah dipoligami jika ia kelak tidak bisa memenuhi kebutuhan sebagai istri.

WowKeren - Shinta Bachir kini berstatus sebagai janda usai bercerai dari Edi Suyitno. Dugaan ada orang ketiga pun mewarnai keretakan rumah tangga yang telah dikaruniai seorang putra tersebut.

Shinta mengaku siap untuk menikah lagi. Tak hanya itu, ia bahkan bersedia dipoligami oleh sang suami suatu saat nanti. Akan tetapi, Shinta tidak serta-merta menerimanya. Shinta memiliki syarat-syarat khusus jika suaminya ingin poligami.

"Kalau saya nanti menikah lagi, suami minta izin berpoligami kalau saya sudah tidak bisa memberikan keturunan. Saya tidak bisa melayani suami secara lahir batin, monggo silakan," ujar Shinta ketika ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

"Daripada suami saya berzina, dia bayar cewek zina, lebih baik dia nikah," lanjut wanita kelahiran 7 Februari 1986 ini. "Kalau saya bilang jangan menikah lagi. Artinya saya menjerumuskan suami saya berzina."


Shinta akan menginzinkan suaminya untuk berpoligami jika kelak ia tidak bisa memenuhi kebutuhan sebagai istri. Yang utama, Shinta menegaskan alasan seorang suami ingin menikah lagi bukan karena nafsu. Menurut Shinta, hal itu nantinya hanya akan menyakiti istri dan anak.

"Kalau saya bisa melayani semua ya jangan. Kalau dia menikah di yang saya enggak ada, monggo. Kayak saya enggak hapal Alquran, dia mau cari istri yang hapal Quran, keluarga yang enggak mampu, sedangkan suami saya ekonomi mampu, monggo silakan," terangnya. "Tapi kalau sampai karena nafsu jangan deh. Yang ada apa? Korbannya istri dan anak," tandasnya.

Di sisi lain, poligami menurut Shinta akan susah untuk suami berbuat adil kepada istri-istrinya. "Memang enggak masalah, cuma poligami berat pastinya, berat buat perempuan yang merasakan. Karena laki-laki kalau ada yang baru akan condong ke yang baru. Yang lama kan juga 'gua juga perlu diperhatiin' yang kayak gitu ya. Poligami itu susah buat adil," tuturnya.

Shinta pun berpesan kepada para suami yang berniat melakukan poligami. "Jadi buat bapak-bapak yang ingin melakukan poligami pikir matang-matang. Banyak sunah rasul yang bisa dilakukan, bukan cuma poligami. Banyak," pungkas Shinta.

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait