Ini Alasan Via Vallen Belum Lapor ke Polisi Soal Kasus Pelecehan
Selebriti

Via Vallen berharap para wanita bisa belajar dari kasus pelecehan yang dialaminya ini agar tidak terjadi lagi.

WowKeren - Hanya dalam waktu singkat, kasus pelecehan yang dialami Via Vallen menjadi salah satu topik pemberitaan utama di dunia hiburan Indonesia. Meskipun belum mengatakan dengan jelas siapa pesepakbola yang telah melakukan pelecehan itu kepadanya, tapi Via berusaha menutupinya agar membuat pelaku tersebut jera.

Via Vallen cukup shock dan sangat marah ketika menerima DM tidak sopan dari pesepakbola yang diduga adalah Marko Simic. Meskipun emosi, tapi Via Vallen belum ingin membawa kasus tersebut ke ranah hukum meskipun sudah banyak dukungan padanya agar melaporkan si pelaku ke polisi.

Menurut Via Vallen, sedari awal dia memang belum berniat melaporkan ke polisi tentang pelecehan ini. Tujuannya membawa ke ranah publik adalah karena dia ingin menunjukkan bahwa korban pelecehan tidak boleh diam dan harus berbicara agar pelaku merasa takut dan bersalah.


"Kalau melaporkan nggak," kata Via Vallen dilansir Detik Hot, Rabu, 6 Juni. "Tujuan saya memang sekadar ingin ngasih tahu ke perempuan Indonesia aja. Kita sebagai perempuan kalau ada tindakan yang nggak sopan kita harus berani speak up," kata Via Vallen.

Salah satu artis Indonesia yang menyarankan agar Via Vallen melapor ke polisi adalah Nikita Mirzani. Melihat apa yang terjadi kepada Via Vallen itu, Nikita berpendapat agar si pedangdut tersebut langsung saja melapor ke polisi daripada membuat kehebohan di Instagram.

"Ya dari pada posting-posting mending langsung lapor saja kalau memang kenyatannya seperti itu," kata Nikita Mirzani dilansir Liputan 6, Rabu, 6 Juni. "Tapi balik lagi, kayaknya itu biasa saja sih. Tanggapinya enggak usah terlalu serius. Karena kan kita enggak pernah tahu laki-lakinya bagaimana. Kalau jadi perempuannya yang digodain, ya lo diam saja, ngapain juga buka (DM), Instagram kan kalau kita enggak baca DM, kan enggak kelihatan," imbau Nikita Mirzani.

Menurut artis seksi ini, dia yakin hampir semua artis wanita pernah mendapatkan perlakuan seperti itu dari pria. "Karena hampir semua artis perempuan pasti pernah mendapatkan seperti itu, jangankan perempuan, laki juga pasti pernah dapat," tebak Nikita Mirzani.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait