Liburan ke Jepang, Vebby Palwinta Bersyukur Lebih Dihargai Gara-Gara Pakai Hijab
Instagram/vebbypalwinta
Selebriti

Vebby Palwinta menceritakan berbagai kemudahan yang ia terima saat berada di Jepang karena berhijab.

WowKeren - Penampilan artis cantik Vebby Palwinta kini terlihat lebih tertutup dan sopan sejak memutuskan untuk berhijab. Mantan kekasih Baim Wong ini pun banyak menuai pujian atas keputusannya menutup aurat.

Rupanya, Vebby mengaku banyak hal positif dan manfaat yang ia terima setelah memutuskan untuk hijrah dan berhijab. Aktris berusia 21 tahun ini merasa identitasnya sebagai seorang muslimah lebih mudah dikenali.

"Banyak ya manfaatnya kalau buat aku selain menutup aurat itu, menutup hijab itu adalah identitas muslim deh kayaknya," ungkap Vebby saat dijumpai di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/6). "Jadi enggak usah kita bilang kita muslim kayaknya orang lain tahu, 'Oh dia orang muslim'."

Selanjutnya, Vebby menceritakan pengalamannya baru-baru ini saat berlibur ke Negeri Sakura Jepang. Pemain film "Cahaya Cinta Pesantren" ini mengaku merasa lebih dihargai, terutama saat mencari makanan.


"Aku ngerasa aku lebih dihargain aja kayak kemarin aku ke Jepang," ujar Vebby. "Namanya orang Jepang susah bahasa Inggrisnya, jadi pas kita pesan makan tuh asal pesan."

Lebih lanjut, Vebby sempat diberi peringatan oleh pedagang makanan di Jepang. Pasalnya, makanan yang akan dibeli Vebby mengandung babi yang diharamkan bagi umat Islam.

"Karena enggak ada tulisan makanan babinya jadi pas aku pesan tiba-tiba dia bilang, 'No no', dia yang ngelarang gitu," sambung Vebby. "Jadi mereka udah tahu itu identitas muslim, jadi banyak orang-orang yang membantu disana."

Selain itu, Vebby menyebutkan bahwa dirinya semakin mawas diri dan berhati-hati dalam bertindak. Menurut Vebby, ada beberapa batasan yang tidak sepantasnya ia lakukan setelah mengenakan hijab.

"Jadi lebih terkontrol juga dalam artian misalnya sudah berhijab setelah kita apa yang kita lakuin itu semuanya itu ada batasan," jelas Vebby. "Misalnya kayak pantes enggak sih gue yang udah berhijab kasih contoh kayak gitu sama orang, banyak yang dipikirkan sebelum bertindak."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru