Momo-Mina-Sana Twice Siaran V Live Gunakan Bahasa Jepang, Begini Reaksi Netter
Twitter
Selebriti

Seperti ini komentar netter menanggapi kritikan yang didapat Momo, Mina dan Sana karena menggunakan bahasa Jepang saat siaran V Live.

WowKeren - Dikenal sebagai grup yang kerap memanjakan fans, Twice tak pernah ketinggalan untuk menyapa para penggemar mereka lewat siaran V Live. Di sini, para member menunjukkan sisi diri mereka di balik panggung lewat obrolan ringan, curhatan hingga wajah tanpa make up.

Senin (11/6) lalu, para personel Twice menggelar siaran V Live di mana kali ini Momo, Mina Myoui dan Sana hadir menyapa fans. Tiga member yang sama-sama berasal dari Jepang itu ngobrol dengan satu sama lain menggunakan bahasa ibu mereka.

Siaran V Live Momo dan kawan-kawan dalam bahasa Jepang ini menjadi topik pembahasan netter di situs komunitas online. Salah satu postingan sedikit mengkritik mereka bertiga karena menggelar siaran dengan bahasa Jepang sementara Twice adalah girl grup Korea.

"Kemarin para member Jepang melakukan siaran bertiga. Tapi setelah 2-3 menit, mereka mulai menggunakan bahasa Jepang. Kebanyakan penonton kan fans Korea jadi fans sedikit kaget. Dan bahkan salah satu member ada yang bilang, 'Kalian tidak mengerti apa yang kami bicarakan, kan?'. Dan hari ini akhirnya subtitle-nya keluar. Akhirnya kita mengerti apa yang mereka bicarakan. Mereka bersenang-senang dengan fans Jepang tapi bukankah Twice itu grup Korea?"

demikian isi postingan tersebut.

Momo-Mina-Sana Twice Siaran V Live Gunakan Bahasa Jepang

Pann

Postingan ini cukup banyak mendapat respon dari netter lainnya yang memberikan beragam komentar. Sebagian netter mengaku tak masalah Momo, Mina dan Sana menggunakan bahasa Jepang sementara yang lain tak setuju.

"Kalau mereka biasku aku pasti sedih. Tapi tentu saja setiap orang berbeda," komentar netter. "Ini kan bukan siaran publik, ini cuma Vapp. Mereka boleh melakukan apa saja dan mereka bebas untuk melakukan apa saja dalam siaran seperti ini. Mau mereka ngomong bahasa Jepang atau Korea, apa hubungannya dengan kalian? Kalau kalian nggak nyaman atau nggak mengerti, kenapa kalian nggak belajar bahasa Jepang?" bela netter lainnya.

"Kalian mau apa? Jadi kalau mereka tampil di Jepang kalian ingin mereka bilang, 'Hanya fans Jepang yang boleh nonton kami'? Kalian tahu fans Twice dari Korea, Jepang, Thailand, Tiongkok dan lain-lain. Kita semua ini Once, apa kalian ingin Twice belajar semua bahasa?" ujar netter. "Omong kosong. Ada member Tiongkok di salah satu boy grup yang bicara pakai bahasa Mandarin saat siaran tapi nggak ada yang protes. Kalian mengkritik karena ini Twice," imbuh yang lain.

You can share this post!

Related Posts