'Produce 101' Tiongkok Dituding Jiplak Konsep Buku Tahunan NCT, Netter Malah Bangga
Topstarnews
TV

Konsep video promosi grup debutan ajang survival Tiongkok tersebut kelewat mirip dengan buku tahunan NCT. Begini komentar netter.

WowKeren - Tiongkok memang sudah secara resmi membeli lisensi "Produce 101" milik Mnet. Namun baru-baru ini ajang survival populer yang menggaet Tao eks EXO sebagai MC tersebut menjadi sorotan netter Korea karena dinilai memplagiat konsep buku tahunan NCT.

Seperti diketahui, SM Entertainment secara rutin merilis buku tahunan untuk NCT dimulai awal 2018 ini. Buku tahunan yang berupa video seperti teaser menampilkan berbagai gaya keren setiap membernya.

Netter rupanya mendapati kemiripan antara video promosi grup debutan "Produce 101" Tiongkok dengan buku tahunan NCT yang dirilis Februari lalu. Mulai dari setting hingga pose para kontestan tak berbeda dari Taeyong dkk. Namun netter mengkritik kualitas video yang sangat berbeda meski berkonsep sama.

\'Produce 101\' Tiongkok Dituding Jiplak Konsep Buku Tahunan NCT, Netter Malah Bangga 01

Source: Pannchoa


Menariknya, netter tak memberi kritik atau menghujat "Produce 101" Tiongkok seperti biasanya. Alih-alih mengkritik, mereka justru mengunggah bukti-bukti bahwa selama ini banyak grup Tiongkok yang menjiplak NCT. Selain itu, netter juga bangga dan yakin bahwa ini pertanda grup unit NCT yang siap debut di sana nanti akan mencetak sukses.

"Aku tidak tahu siapa mereka, tapi mereka juga menjiplak video buku tahunan NCT," komentar netter. "Tiongkok juga memplagiat 'My First and Last' dan 'Cherrybomb' NCT," tambah netter lain. "Mereka juga menjiplak 'Cherrybomb'," sahut yang lain.

\'Produce 101\' Tiongkok Dituding Jiplak Konsep Buku Tahunan NCT, Netter Malah Bangga

Source: Pannchoa

"Melihat bagaimana Tiongkok terus menerus menjiplak NCT, membuatku berpikir tentang rencana debut grup unit NCT di sana tahun ini, mereka pasti akan sukses besar," tutur netter bangga. "Mereka bahkan memplagiat NCTmentary di buku tahunan," pungkas lainnya.

Sementara itu, "Produce 101" Tiongkok tayang di situs streaming Tencent Video mulai 21 April. Program kompetisi yang memiliki 10 episode tersebut tamat pada 23 Juni. Grup debutan diberi nama Rocket Girls yang beranggotakan 11 member.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait