Dikritik Gara-Gara Perankan Transgender di Film Baru, Begini Respon Cuek Scarlett Johansson
Photoshoot
Film

Lewat juru bicaranya, Scarlett menanggapi kritik terkait casting di 'Rub & Tug' sebagai transgender.

WowKeren - Scarlett Johansson siap mengambil proyek baru usai "Avengers: Infinity War". Ia dikabarkan akan membintangi film berjudul "Rub & Tug" arahan sutradara Rupert Sanders. Dalam film tersebut, ia didapuk berperan sebagai Jean Marie Gill alias Dante "Tex" Gill yang merupakan seorang transgender.

Menurut obituari, Gill disebut sebagai "wanita yang lebih suka dikenal sebagai pria". Obituari dari The Pittsburgh Post-Gazette juga mengatakan Gill mungkin telah mengalami "tahap awal perubahan jenis kelamin yang membuatnya tampak maskulin".

Namun ternyata banyak netizen yang mengkritik casting Scarlett Johansson memerankan transgender. Mereka mengatakan pemeran Black Widow di film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) itu tak memiliki hak memerankan seorang pria transgender karena ia adalah seorang perempuan.

Menanggapi kritik terkait castingnya di film "Rub & Tug", Scarlett Johansson pun memberikan tanggapan melalui juru bicaranya. "Beritahu mereka jika terus meributkan hal ini, coba minta Jeffrey Tambor, Jared Leto dan Felicity Huffman untuk memberikan komentar," tutur jubir Scarlett.


Seperti diketahui, Jared Leto sukses menyabet piala Oscar lewat perannya sebagai transgender dalam film "Dallas Buyers Club". Sama halnya dengan Felicity Huffman yang sukses besar saat memerankan karakter serupa di film "Transamerica".

Sayangnya, respon cuek Scarlett Johansson ini justru menimbulkan kritik baru. Banyak yang menilai Scarlett tak bijak dalam menanggapi kritik. Bahkan beberapa netizen terang-terangan menyebut responnya sampah.

Sebelumnya, casting Scarlett Johansson di film "Ghost in the Shell" juga bermasalah. Ia menuai banyak kritikan lantaran dinilai tak cocok memerankan manusia setengah robot dalam film adaptasi game asal Jepang tersebut. Kebetulan, film ini juga diarahkan Rupert Sanders.

Sementara itu, "Rub & Tug" menceritakan perjuangan Gill, gembong panti pijat terlarang yang menjadi kaya dan menguasai Pittsburgh dengan pelanggan pesepakbola dan selebritis Amerika. Selama menjalankan panti pijat, ia mengaku sebagai seorang pria. Naskah film ini dibesut oleh Gary Spinelli dan bergabung sebagai produser bersama Joel Silver, Tobey Maguire dan Scarlett Johansson sendiri.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru