Siti Badriah Minta Maaf Soal Jargon 'Syantik', Jawaban Hotman Paris Bikin Syahrini Makin Dibully
Selebriti
Konflik Jargon Syantik Syahrini

Hotman yang biasa mendukung Syahrini justru bersikap netral dan menyebut kalau jargon hanya bisa dipatenkan bila menjadi nama benda atau produk.

WowKeren - Siti Badriah tak mengira kalau pemakaian kata "Syantik" di lagu "Lagi Syantik" miliknya jadi sorotan. Ia menyesal jika penggunaan kata tersebut diprotes oleh Syahrini yang sebelumnya juga sering mengucapkan kata serupa.

"(Permintaan maaf) banget banget dari hati yang paling dalam," kata Sibad. "Kalau Sibad (panggilan Siti Badriah) ada salah perkataan atau perbuatan atau mungkin menyakiti hati Teteh Syahrini, Sibad minta maaf. Sibad enggak ada niat gimana-gimana, di sini Sibad hanya menyanyikan."


"Kalau aku sih kan cuma penyanyi saja dan kalau disindir-sindir aku nanggepinnya santai saja karena bukan masalah aku gitu," lanjutnya. "Jujur kalau kesal atau enggak Sibad enggak kesal sama sekali. Bahkan Sibad santai saja, di hati enggak mikirin apa-apa. Jadi semuanya santai."

Menariknya, sahabat Syahrini, Hotman Paris Hutapea, merasa kalau jargon Syantik tak bisa didaftarkan hak paten atau hak cipta begitu saja. Hotman menilai hak paten atau hak cipta bisa diajukan bila menjadi bagian dari sebuah produk atau benda.

"Tidak (bisa). Karena itu hanya omongan lisan. Kecuali dia sudah, kayak misalnya kata 'Ulala' diwujudkan dalam suatu produk," tuturnya. "Misalnya 'Ulala' kue. Jadi orang gak bisa lagi memakai untuk produk apapun. Harus diwujudkan menjadi nama suatu benda atau restoran, baru bisa dipatenkan atau merek atau hak cipta," kata Hotman ketika diwawancara oleh infotainment. "Kalau omongan doang ya nggak bisa gitu lho."

Tak cuma Hotman, sejumlah artis seperti Melaney Ricardo ataupun Iis Dahlia merasa mematenkan jargon tidak diperlukan. Justru kata-kata itu akan hilang karena sudah didaftarkan hak cipta atau patennya.

"Ya gua sih nggak mau, karena kalau dipatenkan ya kata-kata itu bisa hilang, gak booming lagi," kata Melaney. "Nggak papa (dipakai orang lain). Nggak ada duitnya juga," kata Iis Dahlia.

Pernyataan Hotman, Melaney dan Iis ini malah membuat Syahrini makin disindir netter. Mereka menganggap Syahrini sengaja mempermasalahkan karena "Lagi Syantik" tengah digandrungi masyarakat.

"Syahrini punya jargon bnyk tapi lagu lagunya ngga mledak juga😂..justru sibad yg mledak ledak ..itu mah rejeki atuuhhh," kata netter. "Malu"in sekelas syahrini yg merasa dirinya artis papan atas,,,tapi keliatan siriknya kebykan lagunya syahrini biasa" aja skrg ada org yg sukses kepanasan."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts