Kunjungi Keluarga Zohri, Farhat Abbas Ikut Aduk Semen Demi Bangun Rumah
Instagram/farhatabbastv226
Selebriti

Seolah tak mau kalah dengan Hotman, Farhat Abbas langsung mengunjungi kediaman Zohri. Dalam kesempatan itu, Farhat tampak ditemani oleh pejabat setempat.

WowKeren - Lalu Muhammad Zohri berhasil membawa harum nama Indonesia. Ia berhasil menjuarai nomor lari 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik pada IAAF World U20 Championship di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7) lalu.

Sontak nama Zohri menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Tak terkecuali pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Saking bangganya, Hotman bahkan sampai berniat menyumbang Rp 100 juta untuk Zohri.


Uang itu sedianya digunakan untuk membangun rumah Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, NTB yang terlihat begitu sederhana. Bahkan rumah tersebut masih menggunakan papan kayu dan dinding dari anyaman bambu.

Seolah tak mau kalah dengan Hotman, pengacara Farhat Abbas rupanya langsung mengunjungi kediaman Zohri. Dalam kesempatan itu, Farhat tampak ditemani oleh pejabat di sana.

Selain menyapa keluarga, Farhat juga sempat menikmati sajian sate yang dibuat oleh tante Zohri. Tak sampai di situ, Farhat juga terlihat berpanas-panasan membawa sekop untuk membuat bahan bangunan rumah Zohri.

Mengenakan celana hitam dan kemeja kaus, mantan suami Nia Daniati itu tampak tersenyum di depan kamera. "Sedikit bicara banyak kerja,, izin ngaduk semen bangun rumah juara dunia zohri,,, #gotongroyong," tulis Farhat di bagian keterangan foto.

Sedikit bicara banyak kerja,, izin ngaduk semen bangun rumah juara dunia zohri,,, #gotongroyong

Sebuah kiriman dibagikan oleh Farhatabbastv (@farhatabbastv226) pada

Aksi Farhat pun menuai banyak pujian dari warganet. Farhat juga diminta untuk memberikan sumbangan bagi Zohri dan keluarganya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan renovasi rumah Zohri. Kementerian Pemuda dan Olahraga kabarnya juga siap memberinya bonus Rp 250 juta.

Soal bantuan yang diberikan kepada Zohri, pihak keluarga juga mengaku akan mendermakan sebagian untuk pembangunan masjid. Selama 2017, Zohri telah mengumpulkan tujuh emas kejuaraan nasional. Tahun 2018 mengikuti Kejuaraan Atletik Junior Asia di Jepang dan meraih medali Emas nomor lari 100 meter dengan catatan waktu 10.27 Detik.

You can share this post!

Related Posts
Loading...