Kang Ji Young Eks Kara Curhat Susahnya Berkarir di Jepang, Netter Ingatkan Idol Soal Ini
Official
Selebriti

Kang Ji Young membahas banyak hal seputar karirnya di Jepang, begini komentar netter.

WowKeren - Kang Ji Young aktif berkarir sebagai aktris di Jepang usai hengkang dari Kara empat tahun lalu. Baru-baru ini mantan idol besutan DSP Entertainment tersebut membahas banyak hal seputar karirnya, termasuk kesulitan yang dialaminya selama berkarir di sana.

"Sejujurnya masih banyak hal yang harus kupelajari agar terbiasa, dan jika aku sudah mulai terbiasa, masih ada penghalang. Penghalang terbesar adalah bahasa. Namun aku tidak memiliki masalah tinggal di sana karena fans yang mendukungku," curhatnya.


"Aku juga memainkan peran sebagai orang Jepang karena aku harus berakting. Tidak mudah melakukannya ketika aku memikirkannya seperti itu, tapi melihat kembali pada tahun keempatku, kurasa aku sudah lumayan berkembang. Aku sudah terbiasa dengan bahasa Jepang, dan aku bahkan ingin memuji diri sendiri. Kupikir aku masih memiliki jalan panjang untuk dilalui. Itu tidak mudah karena aku tidak besar di Jepang. Setelah tinggal di sini selama empat tahun, kupikir aku menjadi terbiasa," tambahnya.

Kang Ji Young kemudian mengungkap alasan pindah ke Jepang. "Awalnya aku tidak berencana untuk bekerja di Jepang. Aku pergi ke sana, bukan hanya karena aku bertemu agensiku yang sekarang, tapi juga karena aku diberi pekerjaan di sana. Aku juga ingin bertemu dengan diriku yang baru di lingkungan yang baru. Aku masih muda dan berusia dua puluhan, tapi kupikir aku akan lebih percaya diri untuk bertemu dengan diriku yang baru. Orangtuaku bukanlah orang yang suka mengatur, dan mereka mengatakan mereka akan mendukungku jika pergi ke sana," ungkapnya.

"Dua tahun pertama sangat sulit. Awalnya aku akan menangisi hal-hal kecil. Itu adalah jalan yang telah kupilih, tapi aku sendirian. Keluargaku tidak tinggal di Jepang dan aku juga rindu masakan Korea. Setelah masuk ke industri hiburan Jepang, aku sadar budayanya benar-benar berbeda. Orang Jepang sangat berbeda dengan orang Korea."

"Jika aku kembali ke waktu itu (empat tahun lalu), kupikir aku tidak menyesal bekerja di Korea atau Jepang. Saat aku memikirkannya sekarang, aku tidak menyesal sudah bekerja di Jepang. Aku bertemu dengan diriku yang baru di Jepang, dan aku masih membentuk diriku sendiri. Namun itu tidak berarti aku tidak bisa melakukannya di Korea," tutupnya.

Curhatan Kang Ji Young tentu saja menjadi sorotan netter. Banyak yang memberinya dukungan atas kerja kerasnya selama berkarir di negeri orang. Netter juga mengingatkan para idol bahwa berkarir solo tidaklah semudah yang mereka pikirkan.

"Semua idol harus belajar dari ini. Semua grup idol sepertinya berpikir bahwa berkarir solo akan memberi mereka lebih banyak penghasilan karena tidak harus berbagi dan popularitas akan lebih stabil tapi lihatlah apa yang terjadi pada Kara. Mereka dulu sangat populer tapi sekarang belum ada yang sukses setelah mereka bubar," komentar netter.

You can share this post!

Related Posts
Loading...