Curi Perhatian di 'Black Panther', Shuri Bakal Punya Komik Sendiri
Entertainment Weekly
Film

Komik ini mengambil setting kala Black Panther hilang dalam misinya ke luar angkasa. Sehingga Shuri harus mengisi kekosongan takhta di Wakanda.

WowKeren - "Black Panther" tentunya menjadi fenomena tersendiri dalam dunia perfilman semenjak dirilis pada Februari lalu. Meski mengangkat tema tentang superhero kulit hitam serta mengupas tentang kebudayaan Afrika, nyatanya "Black Panther" menjadi salah satu film tersukses yang pernah digarap oleh MCU.

Kesuksesan ini tentunya tak lepas dari peran para pemain dalam film garapan Ryan Coogler tersebut. Berbicara mengenai deretan pemain, rasanya bukan hal yang berlebihan jika menyebut bahwa sejumlah karakter wanita dalam film ini sukses mencuri perhatian penonton, termasuk Shuri.


Shuri digambarkan sebagai adik T'Challa. Karakter yang diperankan oleh Letitia Wright ini merupakan putri mahkota sekaligus perancang teknologi di Wakanda. Karakter ini sangat mencuri perhatian lantaran kecerdasan yang dimilikinya, bahkan Shuri menjadi salah satu tokoh terfavorit di kalangan para pecinta film MCU.

Menanggapi popularitas Shuri, Marvel pun mengumumkan bahwa pihaknya akan membuat sebuah serial komik yang mengisahkan karakternya secara khusus. Marvel menyebutkan akan mulai menerbitkan komik serial spin-off kisah "Black Panther" tersebut pada Oktober mendatang.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Rabu (18/7), kisah komik tersebut akan mengambil setting kala T'Challa (Black Panther) hilang dalam misinya ke luar angkasa. Sehingga mau tidak mau Shuri harus mengisi kekosongan takhta di Wakanda.

"Dunia jatuh cinta dengan Shuri dalam film. Kini, saudari Black Panther yang jenius tentang teknologi itu akan merilis petualangannya sendiri," kata Marvel Comic.

Disebut sebagai pionir karakter wanita kulit hitam paling populer, rupanya Shuri bukanlah tokoh kulit hitam pertama yang memiliki komik sendiri. Sebelumnya ada Storm, salah satu dari anggota X-Men, yang telah memiliki serial komik selama satu dekade terakhir. Namun, meski bukan yang pertama, komik yang didedikasikan untuk karakter wanita berkulit hitam memang sangatlah langka.

Sementara itu, Marvel membidik penulis fiksi ilmiah asal Nigeria-Amerika, Nnedi Okorafor untuk menggarap cerita komik Shuri. Nnedi sendiri sebelumnya telah bekerja untuk Marvel, namun ia lebih fokus pada Dora Milaje, unit pasukan wanita khusus dari Wakanda.

You can share this post!

Related Posts
Loading...