Joaquin Phoenix Dipastikan Bergabung, Warner Bros Umumkan Tanggal Rilis dan Judul Resmi 'Joker'
Getty Images
Film

Film ini akan mengambil setting pada tahun 1980-an dan menjadi versi yang lebih gelap dari karakter Joker selama ini.

WowKeren - Pekan lalu, Warner Bros dan DC Films telah memberi lampu hijau untuk proyek film terbaru yang mengisahkan karakter Joker versi Joaquin Phoenix. Kini, rumah produksi tersebut mengumumkan tanggal rilis dan judul resmi dari film yang menceritakan asal-usul Joker tersebut.

Film ini akan menggunakan judul sederhana, yaitu "Joker". Judul ini tentunya mengindikasikan bagaimana cerita orisinal dari karakter musuh Batman tersebut. Sedangkan untuk tanggal rilisnya, Warner Bros membidik 4 Oktober 2019 sebagai jadwal penayangan film ini.

Joaquin selaku pemeran Joker sendiri secara resmi setuju untuk bergabung dengan proyek ini sejak bulan lalu. Film ini akan diarahkan oleh Todd Phillips, dengan naskah yang ia tulis bersama Scott Silver. Kabarnya, film ini akan memulai proses syuting pada bulan September mendatang di New York.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Kamis (19/7), film ini akan mengambil setting pada tahun 1980-an dan menjadi versi yang lebih gelap dari sosok Joker. Tak hanya itu, kisah orisinal villain nyentrik ini juga akan lebih eksperimental pada kontennya, yang digambarkan mirip dengan drama kejahatan.

Film "Joker" ini merupakan proyek baru Warner Bros di luar lingkup DC Entertainment Universe (DCEU). Namun Warner Bros dan DC juga sedang mengembangkan spin-off lain yang berpusat pada karakter ini dengan menggandeng Jared Leto sebagai pemeran utamanya. Jared sendiri pernah memerankan karakter tersebut dalam "Suicide Squad" yang dirilis pada tahun 2016 lalu.

Karakter Joker merupakan sosok villain Batman yang paling terkenal. Bahkan karakter ini sudah diperankan oleh berbagai aktor berbakat di layar lebar. Sebut saja Jack Nicholson dan Heath Ledger.

"Joker" tentu saja akan menjadi film adaptasi komik pertama bagi Joaquin. Sebelumnya, aktor berusia 43 tahun ini memang pernah ditawari bermain dalam film Warner Bros lainnya. Ia sempat dilirik untuk memerankan karakter Lex Luthor dalam "Batman v Superman: Dawn of Justice", namun ia menolaknya.

Jika memang berjalan sesuai rencana, maka Warner Bros akan memproduksi empat film yang menampilkan sosok Joker. Selain versi Joaquin dan Jaed, Joker juga bakal muncul dalam "Suicide Squad 2" serta "Gotham City Sirens". Sementara itu, Warner Bros sendiri tengah disibukkan dengan film solo "Aquaman" yang dijadwalkan rilis tahun ini, serta "Shazam!" dan "Wonder Woman" yang akan hadir pada tahun 2019 mendatang.

You can share this post!

Related Posts