Kalahkan Twice - Black Pink, Ini Girl Grup Terpanas Paruh Pertama 2018 Pilihan Publik Korea
Musik

Red Velvet meraih peringkat pertama sebagai girl grup terpanas paruh pertama 2018.

WowKeren - Publik Korea belum lama ini mengadakan voting untuk menentukan girl grup terpanas para paruh pertama 2018 lalu. Voting ini digelar pada 18 Juli lalu oleh perusahaan PMI yang menyertakan sekitar 1500 pria dan wanita di usia antara 10 sampai 60 tahun.

Dari hasil survei itu, Red Velvet sukses menduduki peringkat pertama dengan 27,6 persen. Irene cs paling disorot usai keikutsertaan dalam konser yang digelar di Korea Utara pada April lalu.

Red Velvet mendapat dukungan dari lima kelompok usia, 38 persen voting dari usia 10 sampai 19 tahun, 32,9 persen voting dari usia 20 tahunan, 24,4 persen dari kelompok usia 30 tahunan, 24,3 persen voting dari usia 40 tahunan dan 33,5 persen dari kelompok usia 50 tahunan.

Posisi kedua ditempati oleh Mamamoo yang berhasil meraih 20,5 persen voting. Girl grup yang digawangi oleh Solar cs ini menerima dukungan berdasar deskripsi tentang "pertumbuhan mereka sebagai ratu musik digital".


Posisi ketiga ditempati girl grup beranggotakan komedian yang debut pada Januari lalu yakni Celeb Five. Para pelantun "I Wanna Be a Celeb" itu sukses mencatat 16,8 voting suara.

Selanjutnya adalah Black Pink di peringkat keempat. Jennie cs yang dideskripsikan sebagai girl grup pencatat deretan rekor YouTube lewat video musik mereka itu berhasil meraup 16,7 persen.

Tak ketinggalan adapula Twice yang menduduki peringkat kelima dengan raihan voting 10,1 persen. Girl grup asuhan JYP Entertainment itu diakui untuk popularitas mereka yang besar di Jepang.

Terakhir ada A Pink yang menempati peringkat keenam dengan perolehan voting 8,9 persen. Bomi cs diakui sebagai girl grup dengan perubahan imej seksi baru di comeback terbaru mereka.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru