Bukan Sengaja Dibakar, Ini Penyebab Mobil Neno Warisman Hangus
Instagram/nenowarismanofficial
Selebriti

Tidak ditemukan tanda-tanda kejahatan dalam terbakarnya mobil Neno Warisman, polisi ungkap dugaan lain.

WowKeren - Pada Sabtu (21/7) kemarin telah terjadi sebuah kebakaran mobil milik seorang artis lawas, Neno Warisman. Artis sekaligus penyanyi tahun 80-an tersebut muncul kembali dengan membawa kabar duka.

Pasalnya, bagian depan mobil Xenia milik Neno telah hangus terbakar api. Beruntung kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Saat kejadian berlangsung, diketahui Neno sedang berada di luar rumah. Mobil tersebut diparkir di taman depan rumahnya yang dibatasi jalan.

"Sekitar jam 10 malam, tetangga melihat ada api besar," ujar Neno. "Sebelumnya terdengar suara ledakan."

Neno yang tengah rapat dengan wakil Gubernur, Sandiaga Uno kemudian ditelpon anaknya. Ia memberikan kabar pada ibunya dengan menangis karena masih terkejut atas kejadian yang baru saja menimpanya.

"Sambil menangis dia telpon saya," kata Neno. "Dia memberitahu saya soal kejadian mobil terbakar."

Neno berusaha untuk tetap tenang. Ia juga tidak ingin menduga-duga si pelaku. Namun ia mendapatkan informasi bahwa beberapa kali ada seseorang yang telah menanyakan kediamannya.

"Sudah seminggu kata satpam kompleks ada orang yang tanya-tanya rumah saya," tutur Neno. "Beberapa kali, pagi, siang, sore, mereka tanya rumah saya di mana.

Polisi segera melakukan pemeriksaan atas kejadian itu. Namun mereka tidak menemukan kejanggalan apa pun di dalamnya, mereka justru menduga ada hal lain yang menyebabkan mobil sampai terbakar.

Dugaan awal polisi yakni karena adanya korsleting arus listrik pada aki mobil. Dugaan tersebut diperkuat dengan ditemukannya bukti-bukti yang terdapat dalam mobil.


Bukti-bukti tersebut telah ditemukan oleh salah seorang teknisi bengkel, yaitu Djoko Handoko. Seorang teknisi sengaja dilibatkan oleh polisi untuk mencari penyebab terbakarnya mobil Neno Warisman.

Berdasarkan pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh Djoko Handoko, telah ditemukan braket atau pegangan aki yang terlepas. Diduga kuat api berasal dari braket yang jatuh kemudian mengeluarkan percikan api.

"Dari hasil pemeriksaan saya seperti itu (korsleting listrik)," kata Djoko Handoko, Sabtu (21/7). "Braket atau pegangannya lepas, lalu aki jatuh dan menimbulkan percikan api."

Hasil analisa Djoko Handoko yakni aki jatuh lalu menimpa bagian depan mobil. Seketika api merambat dan menghanguskan bagian depan. Selain hal itu ia tidak menemukan apa-apa lagi.

"Untuk saat ini penyebabnya ya karena korsleting aki," tambah Djoko Handoko. "Saya belum menemukan penyebab lainnya."

Di sisi lain, Kapolresta Depok juga memberikan penjelasan atas kejadian tersebut. Komisaris Besar Didik Sugiyarti mengaku akan terus melakukan penyelidikan.

"Tentu kami akan kumpulkan bukti-bukti ilmiah," ungkap pihak Kapolresta Depok. "Bukti ilmiah tersebut dugunakan untuk memastikan penyebab terbakarnya mobil dari bu Neno Warisman."

Didik menegaskan kembali bahwa ia juga melakukan pemeriksaan terhadap kedua saksi. Diketahui bahwa keduanya ada di tempat kejadian dan melihat secara langsung. Mereka tak lain adalah pegawai Neno Warisman sendiri dan petugas keamanan lingkungan.

"Saat ini tim masih terus bergerak," ujar Didik. "Kami juga akan melibatkan tim Inafis Mabes Polri."

Sementara itu, Neno Warisman saat ini sudah tidak aktif lagi dalam bernyanyi, meski ia sempat tenar pada masanya dengan merilis album "Matahariku". Kini ia lebih memilih menyibukkan diri dengan bergabung menjadi kader Partai Keadilan Sejahtera.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait