YouTube Rilis Channel K-Pop dengan Pertumbuhan Tertinggi di Paruh Pertama 2018
Musik

Posisi pertama ditempati oleh Big Hit Entertainment lewat channel ibighit.

WowKeren - YouTube baru saja merilis channel K-Pop dengan pertumbuhan tertinggi di paruh pertama 2018. Data akumulasi diambil dari mulai 24 November 2017 lalu hingga 25 Juni 2018 kemarin.

Peringkat channel berdasarkan peningkatan tertinggi subsribers yang berada di luar Korea Selatan. Subsribers luar Korea menyumbang 95 persen dari 20 channel K-Pop teratas yang membuktikan status idol K-Pop di seluruh dunia.

Urutan pertama dihuni oleh Big Hit Entertainment dengan nama channel ibighit. Channel milik agensi yang menaungi Bangtan Boys itu sukses menembus 10 juta subsribers pada Desember lalu. Memasuki paruh kedua 2018 ini, channel ibighit secara mengejutkan mulai berjalan cepat ke arah 20 juta subsribers.


YouTube Rilis Channel K-Pop dengan Pertumbuhan Tertinggi di Paruh Pertama 2018

Source: YouTube

Peringkat kedua adalah channel resmi Black Pink bernama BLACKPINK. Channel Jennie cs itu menambah subsribers cukup banyak dengan dirilisnya mini album "Square Up". MV dari lagu utama "DDU-DU DDU-DU" bahkan mencetak total viewers yang luar biasa dan saat ini sudah melewati 215 juta viewers.

Menariknya, channel posisi ketiga dihuni oleh Rap Monster cs lewat BANGTANTV. Sedangkan 1theK berhasil menempati posisi keempat. Channel resmi JYP Entertainment berada di peringkat kelima sedangkan SM Entertainment mengikuti diurutan keenam.

Channel lain yang tak ketinggalan masuk dalam 20 besar channel dengan pertumbuhan tertinggi paruh pertama 2018 adalah milik Big Bang, PSY, Girls' Generation, Twice, iKON, GOT7, Seventeen (II) dan channel Jepang Twice. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru