Nayeon dan Jihyo Twice Bahas Kesulitan Masa Trainee hingga Kebahagiaan Jadi Idol
Soompi
Selebriti

Sebelum menjadi idol sukses seperti sekarang ini, Nayeon dan Jihyo Twice jalani training dalam waktu lebih dari 7 tahun.

WowKeren - Untuk menjadi idol di Korea Selatan tentu tidak mudah. Sudah banyak idol yang mengaku menjalani masa training yang cukup ketat dan membutuhkan waktu yang lama hingga dianggap mampu untuk debut sebagai idol.

Hal seperti ini juga dilalui oleh para member grup Twice. Sebelum menjalani masa ajang survival pembentukan grup, Jihyo cs juga menjalani masa training yang cukup panjang. Lewat program baru talk show JTBC, ada seorang siswa yang mengaku ia seorang penyanyi namun mengalami kemunduran setelah masuk sekolah seni. Nayeon dan Jihyo pun bercerita tentang jalani masa training selama lebih dari 7 tahun.


Namun hal tersebut sudah menjadi impian para idol ini. Bahkan mereka mengaku memiliki kebahagiaan tersendiri setelah menjadi idol. "Aku juga memilih jalan ini karena aku suka menyanyi dan berdiri di atas panggung. Saat menjadi trainee selama 6 atau 7 tahun, aku membandingkan diriku sendiri dengan seseorang yang lebih baik dari aku," aku Nayeon.

"Tapi ketika aku mulai berpikir 'Aku tidak bisa melakukan yang seperti dia lakukan meski seberapa banyak aku berlatih', sepertinya aku mengalami kemunduran," aku Nayeon. "Aku berpikir 'Kenapa aku hanya bisa melakukan sampai segini?' dan menerima bahwa aku hanya seseorang yang hanya mampu melakukan sampai hal ini saja."

Namun hal tersebut membuat Nayeon tak putus aja hingga ia dinyatakan siap untuk debut. "Kemampuanku hanya bisa berkembang cukup sedikit. Setelaha aku merasa seperti itu, semuanya jadi sulit tapi aku mencoba dan mencoba untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain. Pikiranku menjadi semakin nyaman dan bisa melihat kemampuanku perlahan berkembang. Itu hal yang tersulit. Memang sulit, tapi jika kau memilih ambisi besar untuk dirimu, pikirkan kau bisa melewati itu," jelasnya.

Kemudian giliran Jihyo untuk mengungkap kesulitan yang ia hadapi. Berbeda dengan Nayeon, leader Twice ini bahkan jalani masa traini selama 10 tahun hingga akhirnya debut pada tahun 2015.

"Aku training selama lebih dari 10 tahun. Aku sering berpikir kapan aku bisa debut dan apakah penyanyi adalah pekerjaan yang tepat untukku," ujar Jihyo. "Ketika ingin keluar, aku bertemu dengan tim Twice dan menyanyi penyanyi. Aku pikir aku bisa bahagia, tapi aku menjadi main vocal. Beban yang sangat berat hingga aku menangis setiap hari."

"Menjadi penyanyi tak selalu membuatku bahagia. Aku jadi takut bagaimana orang lain melihatku. Aku mulai berpikiran seperti itu dan akhirnya kami menggelar konser solo perdana," tambahnya. "Kau bilang bahwa bernyanyi dan melihat banyak orang bahagia ketika melihatmu bernyanyi bisa membuatmu bahagia."

"Aku merasa seperti itu setelah melakukan konser pertama kali. Kau tahu sebelum aku kau bilang bahagia karena bernyanyi. Jika kau melakukan sesuatu yang membuatmu bahagia, maka orang-orang di sekitarmu akan ikut bahagia," tutur Jihyo. "Aku hanya ingin mengatakan itu padamu."

You can share this post!

Related Posts
Loading...