Red Velvet Terima Lighstick Resmi, Fans Tuntut Kesamaan Untuk Girl Group SM
Selebriti

Sebagian fans lainnya merasa tidak terima girl group SM yang dapatkan lightstick resmi hanya Red Velvet.

WowKeren - Red Velvet telah menahbiskan dirinya sebagai girl group dalam naungan SM Entertainment yang mendapatkan lightstick resmi. ReVeluv (sebutan untuk fans Red Velvet), tentu merasa bahagia, namun banyak juga yang melayangkan kritik akibat desainnya kurang menarik.

Rupanya protes yang diterima oleh SM tidak berhenti disana. Para fans dari girl group dan idol group wanita naungan SM Entertainment lainnya juga protes.

Mereka menuntut agar Girls' Generation, f(x), dan BoA mendapatkan lightstick resmi juga. Bahkan menurut fans, beberapa idol group tersebut lebih pantas mendapatkannya terlebih dahulu dibandingakan Red Velvet.

Grup yang digawangi lima wanita cantik itu hanya membutuhkan waktu empat tahun mendapatkan lightstick resmi. Sedangkan lainnya harus menunggu dengan kurun waktu yang lebih lama.

"BoA debut 18 tahun lalu, SNSD debut 11 tahun yang lalu. f(x) debut 9 tahun lalu dan mereka masih belum memiliki lightstick resmi," hujat seorang fans di akun twitter SM. "Aku begitu membenci SM,"

"Kenapa ini begitu sulit @SMTOWNGLOBAL membuat lighstick untuk # BOA #SNSD dan #FX," protes lainnya. "Berikan mereka lightstick sekarang, jadi aku bisa melengkapi koleksi lightstick artis SM favoritku."


Selain nama-nama tersebut ada S.E.S sebagai grup tertua yang memulai debutnya pada tahun 1997. Jika grup dengan tiga personil itu tidak bubar pada 2002, itu artinya mereka telah menunggu lightstick resmi selama 21 tahun.

Fans BoA juga tidak kalah keras menyuarakan protesnya, sebab penyanyi cantik itu telah memulai debutnya tahun 2000. Fans juga menganggap BoA telah berkontribusi lebih bagi SM, penampilannya yang menawan turut membawa nama manajemen semakin berkibar.

"BoA telah melakukan hal banyak untuk SM dan industri K-Pop," protes fans BoA. "Sayang manajemen tidak menghargainya, bahkan untuk membuatkannya lightstick resmi saja tidak."

Bagi orang baru dalam dunia K-Pop pasti akan mempertanyakan pentingnya sebuah lightstick resmi bagi tiap artis dan juga fans. Sebelum perkembangan teknologi semakin modern, cara fans mendukung idola saat tampil di panggung adalah dengan melambaikan balon berwarna ke udara.

Kini balon-balon tersebut telah digantikan lightstick lengkap dengan nama artisnya tertulis di sana. Hal itu juga dimaksudkan agar terkesan kompak dan tiap artis memiliki identitas dan ciri khas.

Saat konser berlangsung, lightstick merupakan barang yang paling populer dan dicari. Mereka senantiasa menciptakan lautan warna bercahaya sembari ikut menyanyikan lagu idolanya.

Tak heran jika beberapa pihak mencari keuntungan dengan membuat desain lightstick tidak resmi kemudian menjualnya. Lightstick tidak resmi itu memang ditujukan untuk para penggemar bukan artisnya dan biasanya dibuat untuk para artis yang belum mendapatkan yang resmi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait