Nikita Mirzani Mantap Bercerai, Dipo Latief Masih Ingin Pertahankan Rumah Tangga?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nikita Mirzani menjalankan sidang isbat nikahnya dengan Dipo Latief pada hari ini, Rabu (1/8).

WowKeren - Nikita Mirzani akhirnya menjalani sidang Isbat Nikah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Rabu (1/8). Didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bachdim, Niki menjalani sidang tersebut untuk meresmikan pernikahan dengan Dipo secara hukum sebelum resmi bercerai. Seperti yang diketahui, Niki dan Dipo menikah secara siri di bulan Februari 2018 lalu.

Niki membantah kabar yang menyebut dirinya bercerai karena tidak mendapatkan nafkah secara materi dari Dipo. Soal biaya hidup, Niki mengaku tahu diri dan memilih menafkahi dirinya sendiri,

"Enggak ada ih, gue kan punya duit juga. Nggak ada urusannya sama biaya membiayai kan kalau gue mah orangnya tahu diri," tutur Niki saat ditemui Wowkeren di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. "Kalau orang enggak punya uang kan ngapain dipaksa, bukan itu masalahnya."

Niki mengaku sudah sangat mantap untuk menceraikan Dipo. Ketika ditanya mengenai kesempatan Dipo untuk memperbaiki hubungan, dengan tegas Niki menolak.

"Insyaallah (bercerai) yang terbaik kok," ujar Niki. "Enggak ah (memberi kesempatan)."


Meski begitu, Fahmi menuturkan bahwa Niki tetap harus menjalani proses hukum yang berlaku. Di antaranya ialah melakukan mediasi hingga pada keputusan hakim yang menyatakan Niki dan Dipo sudah tidak dapat dipersatukan lagi.

"Kalau persoalan kesempatan itu proses persidangannya sama dengan isbat nikah sekaligus sidang cerai, prosesnya sama," ungkap Fahmi. "Pun seandainya nanti tergugat datang dia juga akan diberi kesempatan untuk menunjuk mediator, kita pasti akan hadir untuk dimediasi, untuk didamaikan."

"Kalau sudah tidak bisa lagi didamaikan, proses berjalan, pembuktian, dan seterusnya," imbuh Fahmi. "Tapi secara lisan Nikita tadi sudah menyatakan tidak mungkin lagi dia pertahankan rumah tangga ini. Ada hal yang sangat prinsip yang sudah disampaikan di persidangan."

Di sisi lain, Dipo rupanya masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Niki. Hal tersebut diungkapkan Niki berkaitan dengan komunikasi terakhir mereka beberapa minggu yang lalu.

"Tiga minggu lalu dia masih bolak-balik apartemen gue lah," kata Niki. "Oh dia sampe sekarang kayaknya masih (ingin bertahan). Iyalah siapa sih yang enggak mau sama gue."

Diketahui, Dipo tidak tampak hadir pada sidang isbat nikah yang dijadwalkan pada hari ini. Rencananya, sidang akan dilanjutkan dengan agenda mediasi pada 15 Agustus mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait