Mengejutkan, Ternyata Nenek Moyang Beyonce adalah Seorang Budak
Vogue
Selebriti

Meski mengetahui asal-usulnya yang merupakan keturunan budak, Beyonce mengaku bahwa ia menerima hal tersebut dengan lapang dada.

WowKeren - Seperti yang diketahui, Beyonce Knowles didapuk sebagai model cover majalah Vogue edisi bulan September. Dalam pemotretan tersebut, pelantun "Lemonade" ini mendapat kuasa penuh untuk menentukan judul dan isi majalah, bahkan diizinkan menulis kisahnya sendiri.

Istri Jay-Z ini pun menuangkan ceritanya dalam tulisan yang bertajuk "Beyonce in Her Own Words: Her Life, Her Body, Her Heritage". Dalam tulisan ini, Beyonce secara terbuka mengakui beberapa aspek dalam hidupnya yang belum pernah terekspos di media.

Selain bercerita mengenai perjuangannya kala mengandung hingga melahirkan putra kembarnya, rupanya Beyonce juga mengungkapkan fakta lain yang cukup membuat publik tercengang. Dalam tulisannya itu, pelantun "Formation" ini tak segan menceritakan asal-usulnya, yang ternyata merupakan keturunan seorang budak.

Dilansir Daily Mail pada Kamis (9/8), Beyonce diam-diam menelusuri silsilah keluarganya. Hingga pada satu kesempatan, ibu tiga anak ini menemukan fakta bahwa dirinya memiliki korelasi dengan perbudakan Amerika Serikat yang terjadi pada abad ke-18 dan 19 silam. Beyonce mengakui bahwa nenek moyangnya yang adalah seorang budak akhirnya dinikahi oleh majikannya sendiri.

"Aku menelusuri nenek moyangku belum lama ini dan mengetahui bahwa aku adalah keturunan dari seorang pemilik budak yang jatuh cinta dan menikahi budaknya," tulis Beyonce.

Nenek Moyang Beyonce

Daily Mail


Nenek moyang Beyonce diketahui bernama Rosalie Jean Louis. Ia lahir di Louisiana pada tahun 1800 silam. Rosalie tercatat sebagai budak dalam arsip kewarganegaraan AS.

Kemudian ia menikahi Joseph Lacey, sang majikan yang juga seorang pedagang terpandang. Selain karena cinta, rupanya keduanya menikah demi menyelamatkan Rosalie dari perbudakan.

Berdasarkan silsilah keluarga, Rosalie dan Joseph dikaruniai seorang putri bernama Celestine pada tahun 1830. Celestine sendiri menjadi perempuan simpanan dari seorang pria berkulit putih yang telah menikah.

Dari hubungan gelap tersebut, mereka memiliki 13 anak. Salah satu putri Celestine yang bernama Odelia Broussard diketahui merupakan nenek buyut Beyonce.

Odelia sendiri menikah dengan seorang petani bernama Eugene Derouen. Dari pernikahan itu, Odelia dan Eugene dikaruniai 18 anak, dimana salah satunya adalah Agnes Derouen, yang tak lain merupakan nenek kandung Beyonce.

Meski mengetahui asal-usulnya yang merupakan keturunan seorang budak, namun Beyonce sendiri mengaku bahwa ia menerima hal tersebut. Bahkan menurutnya, fakta ini seolah membuktikan bahwa ia lebih "berdaya" dan mampu memperbaiki silsilah leluhurnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru