Perjuangan Lawan Kanker dan Cerita di Balik Tato Ikonik Hyorin
Selebriti

Sebagai penderita kanker Hyorin tak ingin menyerah dengan penyakitnya, usahanya untuk melawan dengan terus berkarya.

WowKeren - Perjuangan Hyorin eks Sistar menapaki tangga untuk menjadi seorang bintang besar tidaklah mudah. Terlebih sejak kecil penyanyi kelahiran Incheon 11 Desember 1990 itu telah mengalami kelainan pada hati dan empedunya.

Penyakit yang dideritanya bahkan sejak pertama kalinya mengenal dunia, bukanlah menjadi halangan bagi Hyorin. Justru hal itu menjadi pemicu semangatnya untuk terus maju dan menginspirasi banyak orang.

Pada Kamis (9/8) kemarin Hyorin diundang dalam salah satu acara "Life Bar" di tvN untuk menceritakan kegiatan barunya menjadi seorang bos agensi. Dalam wawancaranya tersebut Hyorin juga menceritakan bagaimana dia terus berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

"Saya lahir dengan asites," kenang Hyorin. "Setelah dilahirkan saya langsung menghuni inkubator."

Asites sendiri merupakan penyakit ketika hati tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Terdapat cairan yang tidak diperlukan dan mengisi rongga dalam organ dada.

"Sejak kecil saya sudah didiagnosa kanker," ungkap Hyorin. Kanker yang diderita penyanyi 27 tahun itu adalah atresia bilier yang hanya menyerang bayi.

Atresia bilier adalah penyakit saluran empedu pada hati dan hanya menyerang bayi. Pada kasus ini saluran dalam organ empedu membengkak dan tersumbat.

Akibatnya cairan empedu meningkat dan menyebabkan kerusakan hati. Mau tidak mau, Hyorin harus menjalankan operasi untuk penyembuhan diri.

Selama hidupnya sebagai seorang penderita kanker, Hyorin telah dua kali menjalani proses operasi. "Saya berhasil melakukan operasi pertama, namu satu tahun kemudian saya harus operasi lagi," ujarnya.

Tak ingin terus terpuruk dengan penderitaan dan sakitnya, Hyorin membuat tato untuk menutupi lukanya tersebut. "Saya berpikir untuk menutupi bekas luka dengan tato," kata pelantun "I Choose to Love You".

Gambar yang dipilihpun juga tidak sembarangan, yaitu berbentuk salib sesuai dengan keyakinannya. Hyorin merasa dengan hal itu dia masih diberkati karena mampu bertahan hingga saat ini.

Rupanya kisah Hyorin itu mampu menginspirasi banyak orang. Dia mengaku sering mendapatkan surat dari para orang tua yang anaknya menderita atresia bilier.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait