Sule Sudah Ikhlas Dicerai Sang Istri, Begini Tanggapan Anak
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Meski mengaku sudah ikhlas dicerai, Sule mengaku tetap akan memperjuangkan hak asuh anak-anaknya.

WowKeren - Komedian Sule belakangan harus menghadapi prahara rumah tangga yang telah dibangunnya selama 20 tahun bersama sang istri, Lina. Diketahui, Lina telah menmdaftarkan gugatan cerainya dengan Sule pada 26 April 2018 lalu di Pengadilan Agama Cimahi.

Setelah beberapa kali melakukan mediasi untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Lina, Sule akhirnya memilih pasrah dan mengabulkan keinginan sang istri. Sule pun mempersilahkan pihak terkait untuk memproses perceraiannya. Hal tesebut kembali disampaikan Dose Hudaya selaku kuasa hukum Sule saat dihubungi Kompas baru-baru ini.

"Ya dia sudah ikhlas gitu," kata Dose Hudaya pada Kamis (9/8). "Nah kan enggak akan mempersulit, enggak memperlambat proses perceraian, itu kira-kira."

Meski sudah mengikhlaskan keputusan sang istri, Sule kabarnya akan tetap memperjuangkan hak asuh keempat anaknya, yakni Rizky Febian, Putri, Rizwan, dan Ferdinan. Keputusan itu terkait keempat anaknya yang telah terjun ke dunia hiburan dan dirasa lebih baik diasuh oleh Sule.


Hak asuh anak yang sedang diperjuangkan Sule tersebut tak lantas membuatnya menghalangi keempat anaknya untuk bertemu Lina. Sule sendiri kerap meminta anak-anaknya untuk mengunjungi Lina.

Perceraian Sule dan Lina tentu membawa kesedihan yang mendalam bagi keempat anak mereka. Namun, Dose mengungkapkan bahwa anak-anak Sule sudah mengerti dan merelakan keputusan kedua orang tuanya. Rizky dan ketiga adiknya pun telah melihat perjuangan Sule untuk mempertahankan keutuhan keluarga mereka, meski nahasnya sang ibu tetap menolak.

"Jadi kan gini ya, Sule kan berusaha mempertahankan rumah tangga kan demi anak. Anak-anaknya kan sudah mengerti," sebut Dose. "Mereka menyadari bahwa ayahnya sudah berjuang, ternyata ibunya yang enggak mau, nah publik sudah tahu juga. Jadi masyarakat bisa menilai."

Selanjutnya, Sule dan Lina akan kembali dipertemukan dalam sidang perceraian mereka pada Kamis, 16 Agustus mendatang. Agenda sidang tersebut akan mendengarkan replik dari pihak Lina atas jawaban tergugat (Sule) sebelumnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru