Terungkap, Ternyata Pangeran Harry dapat Warisan Lebih Banyak Dibanding William
Getty Images/Chris Jackson
Selebriti

Terkait urutan takhta, inilah alasan mengapa Harry dan William mendapat jumlah warisan yang berbeda.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari British Royal Family. Belum lama ini, laporan terbaru mengungkap hal yang cukup mengejutkan publik, terkait dengan jumlah warisan yang diperoleh oleh kedua putra Pangeran Charles, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

Dilansir Harpers Bazaar pada Jumat (10/8), belakangan ini terungkap bahwa Pangeran Harry mendapatkan lebih banyak warisan dibanding sang kakak. Warisan ini berasal dari nenek buyut mereka, Elizabeth Bowes-Lyon, alias ibu dari Ratu Elizabeth II.

Elizabeth Bowes-Lyon memberikan takhta dan seluruh Istana untuk putrinya setelah ia wafat pada tahun 2002 silam. Namun sebelum wafat, rupanya ia menyisakan 2/3 dari kekayaannya untuk diberikan kepada cicitnya pada tahun 1994.


Menurut laporan BBC, Pangeran William dan Harry mendapat sekitar USD 17,9 juta (sekitar Rp 258 miliar) dari nenek buyut mereka. Namun Pangeran Harry akan mendapat jumlah lebih banyak dari warisan tersebut. Hal ini dikarenakan Pangeran William dipastikan bakal menerima dukungan finansial yang lebih banyak ketika menjadi Raja Inggris berikutnya.

Selain dari Elizabeth Bowes-Lyon, William dan Harry juga menerima warisan dari ibunda mereka, Putri Diana. Sebelum meninggal pada tahun 1997 lalu, Diana diketahui meninggalkan USD 16,7 juta (sekitar Rp 241 miliar) untuk kedua putranya dengan sama rata. William dan Harry telah mendapat setengah dari warisan mereka ketika berusia 25 tahun, dan sisanya diberikan kala menginjak 30 tahun.

Tentunya hal ini dinilai masuk akal, mengingat bahwa William berada di urutan kedua pewaris takhta setelah Pangeran Charles. Sementara Harry berada di urutan ke-6, di bawah ketiga keponakannya yakni Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Posisi Harry sendiri pastinya akan terus bergeser saat ketiga anak Pangeran William memiliki keturunan kelak.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru