Ditegur Gara-Gara Ninggalin Anak Demi Bisa Tidur, Mytha Lestari Dibela Netter
Instagram/mytha_lestari
Selebriti

Mitos ini yang membuat sejumlah netter mengkritik keputusan Mytha untuk meninggalkan anaknya demi bisa tidur.

WowKeren - Mytha Lestari tengah menikmati peran barunya sebagai seorang ibu. Seperti yang diketahui, Mytha baru saja melahirkan anak pertamanya pada 2 Agustus lalu secara caesar. Sebagai ibu baru, Mytha pun mengalami masa-masa yang cukup sulit. Dimana ia mengaku kurang tidur lantaran harus siaga menjaga si kecil saat malam hari.

Alhasil, Mytha dan sang suami, Barry Maheswara pun mencuri-curi waktu demi bisa beristirahat. Dalam postingannya di Instagram, Mytha mengaku bisa beristirahat saat pagi hari. Dimana ia menitipkan anaknya kepada kedua orangtuanya, sementara Mytha dan sang suami tidur.

"OOTD kala !! Yang pakein baju Dadi nya (nenek dalam bahasa india) Mamanya kalau pagi2 selalu surprised sama baju yang dipake Kala," buka Mytha. "Karna kalau pagi kala Mama titip ke Dadi dan Eyang Daddy, trus mama papa baru tidur. Karna semaleman papa mamanya nggak bobok ngurus kala :) dan pagi ini, inilah baju nya kala.. kece bangeeett."

Tapi siapa sangka, postingan ini justru menuai kritikan dari sejumlah netter di media sosial. Gara-garanya adalah banyaknya netter yang percaya mitos soal dampak buruk tidur di pagi hari untuk ibu menyusui. Mereka menyarankan agar Mytha tetap mendampingi sang anak meski lelah.


Ditegur Gara-Gara Ninggalin Anak Demi Bisa Tidur, Mytha Lestari Dibela Netter

Source: Instagram

"Klw saran saya pagi ibu dak boleh tidur karna klw orng tetua dulu bisa naik darah putih ke mata, bisa rabun ntr," celetuk netter. "Ditahan dulu ngantuknya, ibu ikut brjemur sm si bayi spya si ibu jg sehat. krna pasca persalinan kta orgtua dl kl tidur pagi darah putih bs naik. cmiw," tulis netter lain.

Jelas komentar ini pun menuai beragam reaksi dari netter lain. Salah satu netter menegaskan bahwa hal tersebut tidak ada di dalam ilmu medis. "Klo menurut medis tdk ada hal seperti itu. Justru ibu jg mmbutuhkan istirahat. krna ketika ibu tengah mlm fokus mmberikan asi pd bayi otomatis wkt ibu kurang untuk ibu. normalnya ibu tdur 8 jam, misal mlm 6 jam, siang 2 jam. justru klo kurang tidur malah dikhawatirkan tenti ibu rendah," bela netter.

Pembelaan juga muncul dari netter di akun gosip @mak.kepo . "Ijk pun gt dulu.. Anak tidur.. Ya ikut tidur.. Abis gimana euy ngantuk daripada tumbang yak," kata netter. "Malam pada begadang... Klo aku baby tidur ya ikut tidur juga... Kerjaan rumah no.2 yg penting fit,hormon bahagia keluar,asi lancar... Klo ibux stress asi pasti gk kluar bawaanx emosi aja klo gk tidur.... Bodo amat sama mitos," seru yang lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait