Langkah Besar YG Entertainment Lawan Kejahatan Dunia Maya
Selebriti

Banyaknya komentar pedas di sosial media membuat YG segera mengambil tindakan untuk lindungi artisnya.

WowKeren - Selasa (14/8) kemarin, merupakan hari bersejarah bagi YG Entertainment. Bukan karena pesta perayaan terhadap pencapaian kesuksesan para artisnya.

Namun karena tindakan YG dalam memberikan rasa aman untuk para artisnya yang mengalami kejahatan di internet cyber crime. Manajemen yang bermarkas di Seoul itu bahkan menempuh jalur hukum untuk memberantas kejahatan tersebut.

Sebelum melakukan pelaporan, pihak YG telah mengumpulkan beberapa bukti untuk memberatkan pelaku. "Kami mengumpulkan bukti yang terkait dengan komentar dan tindakan kriminal kemudian menyelesaikan pengajuan keluhan dan tuduhan tertulis," tutur perwakilan YG.

Tuduhan tersebut bahkan sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu. Pada Februari lalu, Bos YG Yang Hyun Suk meminta pada para penggemar untuk mengirim bukti pada agensi. Kemudian YG mengambil tindakan dibantu para penasehat hukum.

Bahkan agensi membuat akun untuk para fans agar bisa melakukan report beberapa komentar jahat. Setelah meninjau kembali bukti yang diajukan hingga Juni, agensi mulai memasukkan mereka dalam keluhan dan tuduhan baru-baru ini.

Manajemen tempat Big Bang bernaung itu mengajukan 12 laporan tentang rumor kejam serta postingan yang tidak benar. Tidak hanya itu, beberapa hal terkait postingan pornografi yang menyeret artis YG juga turut dilaporkan.


YG rupanya tidak main-main dalam menindak tegas pelaku. Mereka juga mengajukan sekitar 57 laporan tentang tulisan-tulisan yang menyinggung atisnya.

Bos besar YG, Yang Hyun Suk paling vokal dalam kasus ini. Dia membagikan foto hasil screenshot dari artikel tentang tindakan hukum yang ditempuh YG Entainment pada akun Instagram pribadinya.

Disertai dengan keterangan yang mengharapkan dukungan dari penggemar untuk tindakannya kali ini. "Harapan lama yang sangat dinantikan oleh penggemar, keluhan terhadap orang-orang yang telah berkomentar jahat. Akan segera mengambil tindakan tegas," tulis Yang Hyun Suk.

Keterangan tersebut ditulisnya menggunakan huruf Korea. Namun dilengkapi dengan beberapa hashtag dalam bahasa inggris.

Postingan ini jelas mendapatkan banyak persetujuan dari penggemar. "Yaa itu sangat bagus. Terima kasih atas kerja kerasnya," tulis akun @sya***. "Ntap bos q," tulis akun @hel***. "Tolooong lindungi Big Bang kami," tulis akun @k.y***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru