Turuti Tradisi Keluarga, Mytha Lestari Tak Bawa Bayinya Keluar Rumah Sebelum 40 Hari
Instagram/mytha_lestari
Selebriti

Mytha Lestari juga bercerita tentang jam pekerjaannya yang ikut berubah sejak kehadiran sang buah hati.

WowKeren - Kebahagiaan penyanyi cantik Mytha Lestari dan sang suami, Barry Maheswara semakin lengkap sejak dikaruniai momongan yang pertama. Bayi berjenis kelamin laki-laki yang lahir pada 2 Agustus lalu itu diberi nama Mahatma Kala Maheswara.

Pelantun lagu "Aku Cuma Punya Hati" ini menceritakan perkembangan si kecil Kala yang tidak mau dibedong alias dibungkus dengan kain. Tidak hanya itu, buah hati Mytha kini juga sudah semakin sehat dan gendut.

"Udah sebulan alhamdulilah. Perkembangannya sekarang dia udah berontak enggak mau dibedong," ujar Mytha saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (3/9). "Alhamdulilah segala sesuatunya baik, minumnya makin banyak, terus makin gendut makin sehat."

Menjadi seorang ibu adalah pengalaman pertama bagi Mytha. Oleh karena itu, ia selalu khawatir dan was-was ketika meninggalkan Kala di rumah.

"Pasti perubahan waktu tidur ya, terus perubahan di mana ada motivasi selalu pengin pulang terus udah gitu sekarang kalau jalan-jalan ke mana, atau tempat meeting yang aku sukain enggak pengin extend, penginya cepat pulang," lanjut Mytha. "Sedih pasti, gue akan selalu telepon orang yang gue titipin. Kayak gimana Kala? Udah bab belom, udah pipis belom? Karena kan takutnya kenapa-kenapa. Jadi ditanyain sedetil-detilnya. Alhamdulilah selalu sehat."


Wanita yang populer sejak menjuarai ajang pencarian bakat "MamaMia" pada tahun 2007 ini bercerita bahwa Kala diasuh oleh orangtua Mytha saat dirinya beraktivitas di luar rumah. Diakui Mytha, ia memang tidak percaya untuk menggunakan jasa baby sitter.

"Titip ke orangtua. Gue enggak percaya sama orang lain selain orangtua," sambung Mytha. "Karena kalau misalnya oranglain, mungkin mereka serig megang anak orang tapi untuk anak gue, gue punya cara sendiri dan pasti orangtua gue atau mertua gue yang paling ngerti."

Kehadiran Kala dalam hidupnya ini membuat jadwal pekerjaan menjadi berubah. Sejauh ini, ia masih menjadi bintang tamu saja, belum meneruskan kariernya dalam bernyanyi.

"Iya di manage. Kalau ada shooting satu stasiun tv tiga program dirapel dalam satu hari biar enggak terlalu lama ngeluarin waktu dan terlalu sering ninggalin Kala," tambah Mytha. "Kayak nabung tapingan aja. Nyanyi gue masih belom. Gue baru mulai di awal September rencananya karena nungguin Kala 40 hari kan. Biar bisa bawa Kala."

Lebih lanjut, Mytha juga bercerita bahwa Kala tidak boleh dibawa keluar rumah selama 40 hari sejak hari kelahirannya. Kepercayaan tersebut rupanya sudah turun-menurun dalam keluarga Mytha.

"Belum boleh. Makanya kenapa gue enggak pernah bawa anak karena ada rules di keluarga kami adalah 40 hari itu tidak boleh dibawa keluar sama sekali," imbuh Mytha. "Meskipun gue perlu keluar untuk ke dokter itu pun kayak di mobil ke dokter pulang lagi. Itu udah turun temurun. Even teman-teman aku juga gitu jangan bawa ke mana-mana dulu ya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait