Tak Mau Lewatkan Perkembangan Sang Buah Hati, Acha Septriasa Ogah Pakai Jasa Baby Sitter
Liputan/Fernando
Selebriti

Acha Septriasa menceritakan pengalamannya menjadi 'full time mom' bagi si kecil Brie.

WowKeren - Kebahagiaan Acha Septriasa dan sang suami, Vicky Karisma semakin lengkap sejak dikaruniai putri semata wayang mereka, Bridgia Kalina Kharisma. Di usianya yang belum genap satu tahun, si kecil Brie sudah berhasil membuat warganet gemas. Melalui akun Instagram miliknya, Acha juga sering memamerkan tingkah sang buah hati.

Menjadi orangtua merupakan pengalaman pertama bagi Acha dan suami. Kendati demikian, Acha mengaku tidak menggunakan jasa pengasuh untuk mengurus Brie.

"Full kita. Bantuan dari mamahku," ujar Acha saat ditemui oleh WowKeren di bilangan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (10/9). "Tapi ada Vicky standby di rumah tapi kita berdua selama ini ngurus Brie ketika enggak ada di Jakarta, di Australia, bener bener selalu berdua."

Rupanya, alasan Acha tidak mau menggunakan jasa pengasuh adalah supaya lebih dekat dengan Brie. Mantan kekasih dari Irwansyah ini mengaku ingin memberikan pengaruh yang baik dalam perkembangan sang buah hati.


"Kita dari awal memang komitmen ngurusnya berdua sih," lanjut Acha. "Karena kita percaya tahun-tahun pertama punya baby itu berharga banget. Kita bisa influence baby-nya directly, nanti kalau udah sekolah influence-nya dari temannya dari gurunya."

Lebih lanjut, pemain film "Heart" ini bercerita bahwa Brie masih mengonsumsi ASI yang ditambah dengan beberapa vitamin supaya lebih sehat. Tak hanya itu, kini Brie juga sudah mengonsumsi berbagai makanan pendamping ASI.

"Masih ASI, jadi dia menjelang setahun dia masih ASI terus kita mulai nyoba-nyoba formula juga karena ini susu asinya kan harus ditambahin vitamin yang lain biar dia enggak terlalu kurus juga," sambung Acha. "Jadi semua vitamin di luar ASI tetap terkondisikan dengan baik gitu kan dan dia udah mulai MPASI makanan-makanan yang sehat udah mulai dimakan dan dia makannya enggak susah."

Berkat ASI dan MPASI, perkembangan Brie menjadi pesat. Bahkan Acha sempat mengungkapkan bahwa sang putri tumbuhnya ke atas bukan ke samping.

"Jadinya alhamdulillah baik tapi karena gerakannya agak aktif jadi dia kelihatannya kok udah makan banyak masih aja kurus sih nak," tambah Acha. "Dia tumbuhnya ke atas bukan ke samping. Haha."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait