Banyak Rapper Muda Bermunculan, Iwa K Merasa Popularitasnya Terancam?
WowKeren/Fernando
Musik

Iwa K mengungkapkan pendapatnya soal rapper-rapper baru yang kini banyak bermunculan di sosial media.

WowKeren -

Di usianya yang kini menginjak 47 tahun, Iwa K dikenal sebagai salah satu rapper senior di Tanah Air. Meski tak lagi muda, kemampuan Iwa K sebagai seorang rapper tetap disegani di industri musik Indonesia.

Padahal saat ini sudah banyak bermunculan bakat-bakat baru di dunia Hip Hop. Iwa K ternyata cukup menyadari hal ini. Ia bahkan mengaku pernah melihat YouTuber yang terang-terangan mengklaim sebagai seorang rapper.

"Ya harus diakui 4 tahun ini gelombangnya besar sekali," ujar Iwa K saat ditemui WowKeren di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (17/9). "Bahkan ada YouTuber, selebgram yang masukin kontennya, 'Gue tuh rapper gitu'."

"Mungkin kalau dulu ombaknya besar di penampilan. Sekarang lihat di medsos banyak YouTuber, selebgram yang mem-brand dirinya debagai rapper," tambah Iwa K. "Ya itulah Hip Hop ombaknya kemana-mana."

Lantas, apakah Iwa K merasa popularitasnya akan terancam dengan munculnya rapper-rapper baru ini? Mantan suami Selfi Nafilah ini mengaku tak merasa terancam. Bahkan Iwa K justru mersa senang karena kemunculan mereka memberi warna baru di dunia musik Indonesia.


"Gue sih nggak percaya sama ancaman, ini justru memberi warna ya," ungkap Iwa K. "Gue juga penikmat Hip Hop. Banyak YouTuber yang enak juga ngerap-nya. Tapi gue lihat mereka punya peran juga di Hip Hop. Bikin Hip Hop warna-warni beragam."

Saat ini Iwa K terpilih menjadi juri ajang "Beef Rap Battle" bersama Igor Saykoji dan Laze. Mereka akan mencari rapper-rapper berbakat dari seluruh Indonesia.

Tak main-main, pemenang ajang ini akan mendaparkan kesempatan untuk debu sebagai penyanyi Hip Hop. Sang pemenang akan juga akan mendapatkan hadiah uang tunai mencapai Rp 100 juta. Ajang ini juga diikuti oleh ribuan peserta yang kini telah tersaring menjadi 100 peserta.

Di ajang tersebut, Iwa K ternyata sudah memiliki jagoannya sendiri. Namun ia enggan menyebutkan siapa nama jagoannya itu. "Udah ada tapi nggak gua kasih tahu-lah," pungkas Iwa K.


(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru