Penglihatan Buram dan Derita Stroke, Mat Solar Gantungkan Hidup Lewat Bisnis Kontrakan
Selebriti

Lewat sang istri, Mat Solar menegaskan dirinya tak ingin lagi terjun ke industri hiburan.

WowKeren - Jarang tampil di layar kaca, siapa sangka jika Mat Solar tengah menderita penyakit stroke. Penglihatan pria berusia 55 tahun ini bahkan juga sudah buram.

Mendengar kabar Mat Solar yang sedang sakit, membuat sejumlah teman artis seperti Rieke Diah Pitaloka, Derry Sudarisman, dan Marini Zumarnis datang menjenguknya. Bahkan Mat Solar tak kuasa menahan tangis saat dikunjungi teman-temannya. Nyatanya, kehadiran mereka membuat Mat Solar bertambah semangat untuk sembuh.

"Kalau semangat sih memang dari awal juga semangat ya, semangat untuk sembuh," kata istri Mat Solar, Ida Nurhela, dilansir Kumparan.com pada Selasa (25/9). "Apalagi kemarin dijenguk sama teman-teman, itu lebih seneng lagi ya, karena teman-teman masih perhatian, pada besuk ke sini."

Ida juga mengungkapkan jika suaminya itu enggan untuk terjun lagi ke industri hiburan. Seperti yang diketahui, sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" adalah sinetron terakhir yang Mat Solar bintangi sebelum ia jatuh sakit.

"Iya dari semenjak 'Tukang Bubur Naik Haji' saja," lanjut Ida. "Kan beberapa episode ya, 200-an kayaknya, sudah enggak mau lanjut lagi."


Lebih lanjut, Ida menjelaskan jika kini biaya hidup keluarganya hanya digantungkan pada bisnis kontrakan serta anak pertama mereka yang sudah bekerja. Sebelumnya, mereka juga memiliki bisnis pemancingan, namun sekarang sudah ditutup.

"Kemarin ada (kolam) pemancingan. Terus paling ya kontrakan, (namanya) orang Betawi," sambung Ida. "Sekarang kan pemancingan sudah tutup, paling dari anak saja, he-he-he. Sudah kerja (anak) yang nomer satu, yang nomer dua baru lulus wisuda, yang tiga SMA kelas satu."

Akan tetapi, Ida juga belum tahu mengenai keputusan Mat Solar kedepan mengenai mau kembali menerima tawaran syuting atau fokus dengan bisnisnya sekarang. Namun untuk sekarang, lewat sang istri, Mat Solar menegaskan tak ingin kembali ke dunia peran.

"Kalau saya sih serahin ke bapak, tapi dari dulu bapak juga emang sudah enggak mau kembali lagi," pungkas Ida. "Tapi ya enggak tahu ya, kalau suatu saat balik lagi. Tapi sampai saat ini bapak bilang enggak mau."

Sementara itu, nama Mat Solar mulai populer sejak membintangi sitkom "Bajaj Bajuri" yang pernah tayang di Trans TV dulu. Dalam sitkom tersebut, Mat Solar berperan sebagai sopir bajaj suami Rieke Diah Pitaloka dan menantu Nani Wijaya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait