Minta Maaf Akibat Skandal Wamil, Netter Tuntut Seo In Guk Keluar dari Dunia Hiburan
dongA.com
Selebriti

Mendapat kebebasan tidak menjalankan wajib militer karena sakit, Seo In Guk minta maaf.

WowKeren - Seo In Guk membuka topik mengenai kontroversi wajib militernya pada tahun 2017 silam di konferensi pers drama terbarunya. Sebagai pemain utama dalam drama, Seo In Guk berdiri dan meminta maaf sambil membungkukkan badan.

Seo In Guk berterimakasih kepada reporter-reporter yang datang ke acara drama terbarunya. Seo In Guk berjanji akan berkerja keras untuk menghadirkan performa gemilang dalam drama terbarunya tersebut.

"Yang pertama saya ingin mengucapkan adalah terima kasih kepada para reporter yang menghadiri konferesi pers ini. Sebelum saya memulai, saya akan meminta maaf karena telah menyebabkan masalah sampai sekarang," kata Seo In Guk. "Dengan imej baik dan performa akting yang prima, saya akan menjalankan tugas saya untuk memerankan Kim Moo Young dengan baik."

Sebelumnya Seo In Guk dijadwalkan masuk wajib militer pada 2017 silam. Namun akibat cidera kaki, dirinya dibebas tugaskan dari wajib militer.

"Pertama aku menilai positif sosok Seo In Guk sampai akhirnya dia melakukan film aksi dan sering syuting malam, lalu tiba-tiba dia tidak bisa menjalani wajib militer? Pria bodoh," tulis netter kesal. "Dia berlari dengan baik di "Jungle". Selalu saja jika tiba saatnya selebritis dipanggil wajib militer, tiba-tiba mereka semua punya penyakit mental atau punya penyakit yang namanya tidak pernah kita ketahui sebelumnya," tulis netter lainnya.


Sebelumnya pihak militer pernah mengumumkan pernyataan resmi jika Seo In Guk sebenarnya sudah tahu jika dirinya cidera pada Juni 2017. Namun Seo In Guk menghentikan pengobatannya dan terus syuting sampai tiba waktu pemeriksaan militer. Banyak netter yang menduga jika Seo In Guk sengaja menunda pengobatan agar bebas dari kewajibannya.

"Dia yang terburuk dari yang terburuk. Dia sudah tahu lututnya cidera sebelum wamil dan sengaja menghentikan pengobatannya sehingga dia bisa lolos dari wajib militer," ungkap netter kesal. "Sampai sekarang dia mengaku masih melakukan pengobatan sehingga tidak bisa mengikuti wamil, tapi kamu bisa melakukan syuting drama? Dia bahkan bisa berlari dengan baik di variety show?" ungkap netter lainnya.

Netter kembali teringat dengan skandal wajib militer rapper MC Mong. Kontoversi ini terjadi karena pengakuan seorang dokter yang mengatakan jika MC Mong sengaja mencabut kedua giginya. Pasalnya salah satu alasan seseorang dibebas wajibkan dari wamil adalah kurangnya jumlah gigi minimum.

Hal tersebut diketahui oleh pemerintah sehingga MC Mong dituntut enam bulan penjara, masa percobaan setahun, dan kerja sosial selama 120 jam. MC Mong juga tak dapat kembali ke hiburan Korea selamanya karena di dilarang tampil di acara televisi padahal saat itu dirinya sedang berada dipuncak popularitas. Hal ini menyebabkan netter ingin agar Seo In Guk diperlakukan sama seperti MC Mong.

"Dia tidak berbeda jauh dari MC Mong," kata netter. "Bisakah kita tidak melihat sampah seperti dia di TV? Setiap aku menyalakan televisi, aku selalu melihat muka-muka kriminal ini di layar kaca," ungkap netter lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait