Saudara Tewas Karena Gempa dan Tsunami di Palu, Marcelino Lefrandt Berduka
Instagram/marcelinolefrandt
Selebriti

Salah satu atlet paralayang yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu masih saudara dari Marcelino Lefrandt.

WowKeren - Publik kini sedang berduka atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa wilayah Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, pada 28 September lalu. Dunia olahraga pun turut kehilangan empat atlet paralayang, yang meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Saat gempa terjadi, keempat atlet tersebut sedang mengikuti kejuaraan paralayang di Palu. Para atlet tersebut pun tak bisa menyelamatkan diri dan tertimbun reruntuhan hotel tempat mereka menginap.

Ungkapan duka pun disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Instagram pada Selasa (2/10). Salah satu atlet paralayang yang tewas dalam peristiwa tersebut adalah Petra Mandagi. Rupanya, Petra masih memiliki hubungan saudara dengan aktor Marcelino Lefrandt.

"Penerjun paralayang Petra Mandagi itu, masih saudara jauh saya," ungkap Marcelino saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/10). "Ya saya doain saja tante saya, ibunda Petra bisa tabah."

Lihat postingan ini di Instagram

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah gugur pahlawan olahraga kita Ardi Kurniawan, Petra Mandagi, Franky Kowas, dan Glen Mononutu. Semuanya adalah atlet Paralayang yang turut jadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. . Ketika bencana terjadi mereka sedang mengikuti kejuaraan paralayang Nomoni 2018 di Palu. Mohon doa juga karena masih ada 3 atlet lagi yang belum bisa ditemukan. . Kemenpora akan terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk membantu proses evakuasi. -IN. . #PrayforSulteng #PahlawanOlahraga #Paralayang


Sebuah kiriman dibagikan oleh Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) pada

Lebih lanjut, Marcelino juga turut menunjukkan rasa prihatin atas bencana gempa dan tsunami yang mengguncang Palu dan sekitarnya. Aktor berusia 44 tahun ini pun hanya bisa berdoa untuk keluarga dan teman-temannya di sana.

"Sedih sih, kakak saya punya rumah juga di sana dan update kondisi di sana saya prihatin dan sedih. Jadi, saya cuma doa saja dan ada teman juga jadi korban," jelas Marcelino. "Tadi pagi baru dapat kabar, yang jagain rumahnya survive. Tapi, infrastruktur rumahnya rusak."

Saat ditanya mengenai rencana untuk menyambangi Palu, Marcelino mengaku masih belum sempat. Pasalnya, mantan suami Dewi Rezer ini masih disibukkan dengan promosi film terbarunya dan jadwal syuting.

"Ada, tapi jadwal lagi padat banget. Ada promo ini juga, dan saya ada pra-production untuk film berikutnya," pungkas Marcelino. "Sudah mulai syuting minggu depan."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait