Indro Warkop Anggap Kalimat Ini Firasat Kematian Istri, Sempat Panik di Detik Terakhir
Selebriti

Indro mengaku kalau Nita sudah berpamitan padanya dan mengucapkan kalimat yang sama seperti mendiang ayah kandung sebelum meninggal.

WowKeren - Indro Warkop angkat bicara soal meninggalnya, Nita Octobijanthy. Sebelum Nita wafat 9 Oktober, Indro mengaku mendapat firasat.

Menurut Indro, Nita sempat seolah berpamitan padanya. Rupanya Nita mengucapkan kalimat yang sama seperti yang diungkap sang ayah kandung.

"Firasatnya itu waktu dia bilang, 'Sudah selesai saya mau pulang'. Memang ketika ulang tahun, dia (Nita) sudah minta pulang. Dia mau istirahat di rumah. Bahkan, dia sudah bilang 'Aku pergi duluan' gitu," kata Indro saat prosesi pemakaman Nita di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10). "Bapaknya dia meninggal di rumah saya, ketika pulang dari rumah sakit dibilang 'Saya mau pulang', tapi ketika di rumah saya dia ngomong lagi ke istri saya 'Saya mau pulang'. Jadi saya langsung ingat itu."

Komedian sekaligus aktor berusia 60 tahun tersebut juga mengungkap detik-detik terakhir sebelum Nita wafat di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Ia mengaku panik ketika melihat Nita yang mengalami sesak nafas menjelang akhir hayatnya.


"Saya jujur aja saya panik, karena yang laporan semua ke suster itu saya," kata Indro. "Lagi tenang-tenang tiba-tiba nafasnya cepat, kayak orang ngos-ngosan, dan tiba-tiba tarik nafasnya pakai ekspresi kesakitan gitu."

"Kemudian saya loncat pas lihat itu. Saya teriak-teriak 'Ayo kamu bisa... Kamu bisa'. Berusaha menguatkan istri saya. Kemudian, dipandu oleh Ipoet, berusaha mengajak Nita mengucap zikir. Diikuti oleh Nita," lanjut Indro.

"Dia itu sebenarnya abis disedot cairan di tenggorokannya. Karena, cairannya mengganggu sekali," seru Indro. "Tapi sebetulnya saya udah curiga, ketika sudah selesai, pandangan dokter ke saya beda, jadi dia bilang, 'Saya cuma bisa sedot yang dari tenggorokan, yang di bawah saya nggak bisa sedot' gitu."

Indro mengaku kalau Nita telah menyampaikan pesan terakhir. Perempuan yang setia menemani Indro selama 37 tahun tersebut meminta agar sang suami menjaga ketiga anak mereka, Handhika Indrajanthy Putrie, Satya Paramita Hada Dwinita, dan Harleyano Triandro.

"Dia titipkan semua kepada saya, padahal mereka (anak-anak) sudah gede-gede. Jangan pernah lepaskan mereka, itu sih (pesan) yang paling utama," kata Indro.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait