Kembangkan Bisnis, YG Entertainment Buka Pusat Pelatihan X Academy
Selebriti

Tak cukup dengan agensi artis saja, Yang Hyun Suk sekarang mendirikan pusat pelatihan untuk para trainee, X Academy.

WowKeren - Pada September lalu, YG Entertainment dan anak perusahaannya, YGX, mengumumkan jika mereka akan mendirikan pusat pelatihan vokal dan tari bernama X Academy di dekat Universitas Hongsik. Menjelang pembukaannya pada Oktober ini, X Academy merilis cuplikan baru yang ditampilkan oleh artis-artis YG Entertainment.

Rabu (10/10) lalu, X Academy melakukan konferensi pers. Ketika ditanya mengenai ide membuka tempat pelatihan, co-CEO Lee Jae Wook mengatakan jika YG Entertainment sendiri memang berencana membuka X Academy sejak 10 tahun yang lalu.

"Sebenarnya YG Entertainment sudah merencanakan ini sejak 10 tahun yang lalu," kata Lee Jae Wook. "X Academy bukan hanya untuk agensi utama saja, namun juga untuk anak perusahaan YG Entertainment, seperti The Black Label dan YGX. Kami pikir ini adalah hal yang tepat untuk menciptakan lebih banyak ruang bagi seniman."


Lee Jae Wook mengatakan alasan lain dibukanya X Academy adalah untuk menemukan bakat-bakat baru. Sebelumnya banyak yang beranggapan jika standar YG Entertainment telalu tinggi sehingga banyak yang menyerah sebelum mencoba. Jadi YG Entertainment ingin lebih terbuka dengan dunia luar.

"Ketika kamu syuting program audisi dulu, kita bertemu dengan banyak individu-individu berbakat. Namun sayang mereka seringnya sudah menandatangani kontrak dengan perusahaan lain. "Ada juga yang menganggap standar YG terlalu tinggi, sehingga mereka menyerah sebelum mencoba. Kami ingin menjadi lebih terbuka dan mudah didekati."

Saat ditanya apa perbedaan X Academy dengan pusat pelatihan tari lainnya seperti 1MILLION Dance Studio, co-CEO X Academy lainnya, Kim Woo Jin mengatakan jika pengajar mereka langsung bekerja dengan artis-artis YG Entertainment. Jika 1MILLION Dance Studio hanyalah tempat untuk belajar koreografi, sedangkan X Academy nantinya akan di perhatikan langsung oleh produser YG Entertainment, Yang Hyun Suk.


"Pertama, YG belum pernah mengungkapkan atau membagi trik-trik mereka. Sehingga X Academy nantinya akan diisi oleh pelatih-pelatih profesional yang rutin bekerja sama dengan artis YG," ungkap Kim Woo Jin. "Kedua, 1MILLION Dance Studio bukan perusahaan atau manajemen. 1MILLION adalah tempat dimana orang-orang mengambil kelas tari untuk dapat membangun karier mereka. Namun disini, Yang Hyun Suk langsung memantau peserta. Tujuannya adalah untuk menemukan trainee dan mendebutkan mereka sebagai artis."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru