Lama Vakum dari Dunia Musik, Coldplay Mendadak Garap Film Dokumenter 'A Head Full Of Dreams'
Getty Images/Slaven Vlasic
Film

Film ini akan menampilkan cuplikan rekaman video Coldplay di sepanjang 20 tahun karier mereka di industri musik.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari band kondang, Coldplay. Lama tak terdengar kabarnya, kini grup yang digawangi oleh Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, Jonny Buckland tersebut mendadak mengejutkan penggemar dengan karya anyar mereka. Bukan lagi single maupun album, melainkan sebuah film dokumenter yang siap dirilis dalam waktu dekat.

Dilansir NME pada Senin (15/10), grup band terkaya di dunia ini siap merilis film dokumenter tentang perjalanan karier mereka yang berjudul "A Head Full of Dreams". Film ini akan mengumpulkan aneka cuplikan rekaman video Coldplay di sepanjang 20 tahun terakhir yang belum pernah disaksikan sebelumnya.


"A Head Full of Dreams" sendiri sudah merilis sebuah trailer yang dibagikan pada 12 Oktober lalu. Trailer berdurasi dua setengah menit ini menunjukkan bagaimana para anggota Coldplay membagikan kehidupan personal mereka, serta kondisi sebenarnya di balik layar yang belum pernah disaksikan oleh penggemar.

Selain itu, film ini juga akan mengungkap kebangkitan para rocker asal Inggris tersebut menuju puncak karier mereka. Kabarnya, film biopik tersebut bakal diarahkan oleh Mat Whitecross, sutradara yang sebelumnya telah mengerjakan film dokumenter Oasis yang dirilis di tahun 2016, "Oasis: Supersonic.

Sebenarnya, Mat Whitecross sendiri bukan orang asing bagi Coldplay karena mereka telah bertemu saat anggota band pop-rock tersebut masih berstatus sebagai mahasiswa di London, sebelum kemudian membentuk sebuah grup band. Selain itu, sebelumnya Mat juga sudah mengarahkan beberapa video musik Coldplay seperti "A Sky Full of Stars", "Adventure of a Lifetime", dan juga "Paradise".

Menariknya, Mat bahkan bergabung bersama Coldplay untuk tur global "A Head Full of Dreams Tour", yang dimulai di Argentina di bulan Maret 2016 dan berakhir di venue yang sama di bulan November 2017. Kemungkinan besar, kala itu sang sutradara memang sudah melakukan perekaman untuk film biopik Coldplay ini.

Coldplay juga akan merayakan perilisan film dengan membagi tiga track rekaman live pertunjukkan mereka di tur tersebut. Termasuk kolaborasi spesial mereka bersama Barry Gibb dalam menyanyikan lagu klasik Bee Gees, "Stayin’ Alive", yang dibawakan saat mereka tampil di Glastonbury Festival, Inggris di tahun 2016 silam.

Rencananya, film dokumenter ini siap dirilis di layanan streaming Amazon pada 16 November mendatang. Namun kabarnya, film ini akan tayang lebih dulu di sekitar 2000 layar bioskop di seluruh dunia hanya untuk satu hari saja pada 14 November.

You can share this post!

Related Posts
Loading...