Roro Fitria Buktikan Rasa Cinta ke Ibunda, Robby Purba Jadi Saksi Hidup
Instagram/roro.fitria1989
Selebriti

Berada di penjara karena kasus narkoba, Roro Fitria harus kembali menanggung kepedihan karena ditinggal sang ibunda.

WowKeren - Usai hakim menuntut Roro Fitria empat tahun penjara, musibah kembali melandanya. ibunda Roro Fitria, Raden Retno Winingsih berpulang pada Senin (15/10) tadi, pukul 06.00 WIB. Kematiannya jelas memberikan luka yang mendalam bagi Roro Fitria.

Beberapa waktu silam, dalam Instagram pribadinya, Roro Fitria sempat mengunggah fotonya bersama sang ibunda Dalam unggahan tersebut Roro Fitria mengucapkan terima kasih atas segala yang ibundanya berikan.

"Terima kasih bunda yang telah melahirkan nyai ke muka bumi dengan pola asuh yang baik," tulisnya. "Juga mencurahkan cinta kasih yang tak ternilai harganya. Memberikan nyai kesempatan untuk mengenyam pendidikan baik formal ataupun informal."

View this post on Instagram

Hamdallah #Nyai #ROROFITRIA @raturorofitriafamily 👸🏼👑 : • • 🌹Mulut ini selalu tidak kunjung berhenti mengucap #syukur kehadirat الله SWT dan 🌹sembah sungkem terima kasih kepada Ytc. #Mama #Bunda yang telah melahirkan Nyai ke muka bumi, dengan #polaasuh yang sangat baik, mencurahkan #cinta kasih yang tidak ternilai harganya, memberikan kesempatan Nyai mengenyam #pendidikan baik formal maupun informal, memberikan #suritauladan #agama ,#kesabaran dan #etika yang sangat tinggi, serta menjadikan Nyai pribadi yang #halus, #lembut, #santun, #periang, #berbudaya, #lembahmanah, #hormat kepada siapapun, #bijak, dan #tangguh di segala medan. She is my everything.... She is my #heaven.... الله اكبر 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

A post shared by KanjengRadenAyuNyaiRoroFitria (@roro.fitria1989) on

Ternyata bukan hanya Roro Fitria saja yang kehilangan sosok ibunda tercinta. Rekannya, Robby Purba juga merasa begitu kehilangan. Dalam akun Instagram resmi, Robby menyebut jika sosok Retno Winingsih sangat sabar menemani kemanapun Roro Fitria pergi, termasuk saat syuting "Karma".

Robby Purba pun ternyata sempat berbincang-bincang dengan ibu Retno Winingsih. Menurutnya, ibunya sangat bangga denga apa yang dilakukan oleh anaknya, Roro Fitria. Bahkan di ruangan dingin dan sepi, sang ibunda tetap setia menemani Roro Fitria sampai selesai.


Dirinya pun memuji Roro Fitria yang tetap kuat menghadapi cobaan yang ada. Bahkan dirinya ingin hukuman Roro Fitria diperingan.

View this post on Instagram

Hari itu, 24 Januari 2018, Pukul 23:57 adalah waktu shooting KARMA episode Roro Fitria. Ada seorang ibu yg setia menemani anaknya bekerja. Meskipun diruangan sangat dingin dan sepi, ia setia menanti. Sempat diruang tunggu, aku ngobrol sedikit dengan Almarhumah Eyang, Ibunda tersayang dr Roro. Eyang, bilang - Roro itu kebanggaan dan kesayangan Eyang.. Masih teringat rasanya salim tangan eyang, walaupun baru pertama ketemu, aku bs rasakan bagaimana keduanya saling mencintai dan saling menyayangi. Aku sungguh salut sama Roro. Terlepas dari apapun pemberitaan dan kesalahan Roro, namun apa yang sampai di memori dan hati aku adalah bagaimana melihat seorang anak yg sangat sangat sangat baik kepada ibunya. • • • Walau tdk kenal dekat, tapi aku ingin menyampaikan apa yg ada di hati detik ini. Teman2, mohon diampuni kalau Roro ada salah ucap, salah prilaku, atau salah langkah. Aku tahu banget rasanya kehilangan orang tua. Mgkn kalau kita sdh bs memaafkan Roro (terlepas dari penegakan hukum), Roro akan teringankan bebannya sedikit. • • • Aku tidak membenarkan tindakan yg Roro pilih, namun utk hari ini mari bersama sama kita doakan agar Almarhumah eyang, ibu dari Roro diampuni segala dosanya oleh Allah SWT, dan diselamatkan di akherat sampai akhir Zaman kelak. aamiin• Innalillahiwainnailaihirojiun. Selamat Jalan Eyang. Untuk Roro, HARUS KUAT!

A post shared by robbypurba (@robbypurba) on

Banyak dari netter yang turut bersimpati dengan keadaan Roro Fitria. Netter mengucapkan bela sungkawa dan juga turut mendoakan mendiang agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

""Inalillahi wa'inalillahi rojiun tidak bisa di bayangkan betapa sedihnya Roro Fitria, semoga kuat dan tabah amin," ucap netter. "Semoga di luaskan liang kuburnya, dan dikasih tempat terbaik oleh Allah kak," doa netter lainnya.

Ibunda Roro Fitria ini sejak lama menderita stroke. Sehingga dia hanya bisa melakukan aktivitas dengan menggunakan kursi roda. Keadaannya sempat menurun saat Roro Fitria ditangkap polisi atas kasus pemakaian narkoba.

Saat ini ibunda Roro Fitria rencananya akan dimakamkan di Yogyakarta. Belum dipastikan apakah Roro Fitria akan menghadiri prosesi pemakaman atau tidak.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait