Mengenang Titi Qadarsih, Bimbim Slank Ungkap Mendiang Punya Andil Besar Kesuksesan Band Slank
Wowkeren/Fernando
Selebriti
Artis Senior Titi Qadarsih Meninggal

Sosok mendiang Titi Qadarsih bagi Bimbim Slank dan Sang Ibu telah dianggap seperti keluarganya sendiri.

WowKeren - Pada hari ini, Selasa (23/10), jenazah Titi Qadarsih telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta. Sang putra, Indra Qadarsih sendiri turut membawa keranda jenazah ibunya. Seperti yang diketahui, Titi meninggal pada Senin (22/10) di usia ke-73 tahun.

Sederet rekan artis turut hadir di pemakaman Titi. Salah satunya Bimbim Slank dan sang ibu, Ifet. Keduanya pun menceritakan kenangannya selama mengenal mendiang saat masih hidup.


Bagi Ifet sendiri, sosok Titi sudah dianggap seperti saudara. Terlebih keduanya memiliki hubungan terkait masing-masing anak yang tergabung dalam band Slank. Seperti yang diketahui, Indra merupakan mantan anggota Slank, yang kini menjadi pentolan band BIP.

"Sudah kayak saudara ya, sering ke anak-anaknya temannya Bimbim jadi sudah kayak saudara," kata Ifet, ditemui WowKeren di lokasi pemakanan Titi. "Ibu sama ibu."

Sementara Bimbim, mengungkapkan jika sosok mendiang memiliki andil besar dalam kesuksesan bank Slank. Saat masih di puncak karier sebagai aktris film, Titi tetap bersikap ramah pada teman-teman Indra. Bahkan Titi rela rumahnya yang di Cinangka dijadikan lokasi untuk rekaman Slank. Tidak hanya sebentar, rumah mendiang dijadikan tempat rekaman hingga dari album ke tiga Slank hingga ke lima.

"Iyalah, sebelum Slank ngetop dari mulai jalan, yang Titi Qadarsih lagi top-topnya mamanya Indra, tapi welcome. Rumahnya di Cinangka, sama Patal Senayan itu dipakai buat Slank rekaman," ungkap Bimbim. "Dari album tiga sampai lima, jadi banyak kenangan lah. Tante Titi itu welcome sampai rumah sampai meja makan sampai kulkas, welcome sama teman-temannya Indra."

Lebih lanjut, Bimbim menceritakan jika para personel Slank belum sempat menjenguk mendiang lantaran kesibukan mereka yang masih konser. Bimbim turut merasa kasihan dengan Indra yang dikenal sebagai anak paling dekat dengan sosok ibu.

"Kita lagi tour jadi enggak sempat jenguk dan mendadak hari ini off kemarin meninggal jadi bisa datang ke sini," ujar Bimbim. "Kasihan sama Indranya sih, dia kan lama jadi yatim. Dulu dekat banget, apa-apa mamanya. Orang yang dekat sama ibunya di grup Slank yang berlima, ya Indra."

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Indra, Ifet mengungkapkan jika Titi meninggal di tangan putranya sendiri. Saat itu, Indra di dalam mobil bersama sang ibu, menuju perjalanan pulang ke rumah. Titi pun menghembuskan nafas terakhir di mobil dengan bimbingan sang putra melafalkan kalimat syahadat.

You can share this post!

Related Posts
Loading...