Tim Basarnas Temukan Satu Jenazah Lion Air JT 601 yang Jatuh di Karawang
Facebook/Lion Air Group
Nasional

Korban tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

WowKeren - Pagi ini tepatnya Senin (29/10), pesawat Lion Air dengan penerbangan JT 601 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan jatuh. Pesawat yang terbang pada pukul 06.20 tersebut sempat hilang kontak 13 menit setelah take off. Kemudian pesawat tersebut dikonfirmasi jatuh di perairan dekat Tanjung Karawang.

Dilansir dari Kompas, Tim Basarnas, Polisi serta TNI telah menemukan satu jenazah di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Korban tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Berdasarkan pantauan dan informasi yang diterima, baru satu korban yang ditemukan," ujar Adi Wahadi yang ikut tim polair Karawang ke lokasi kejadian. Adi juga mengatakan bahwa korban langsung dimasukkan ke dalam kantong mayat dan sedang dilakukan proses identifikasi untuk memastikan identitas korban.


Sebelumnya, puing-puing dan beberapa barang yang diduga milik korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh telah ditemukan. Barang-barang tersebut berupa celana, sebuah tas dan ponsel yang tampak hancur karena ledakan.

Selain itu, berdasarkan keterangan yang diberikan Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono, pesawat Boeing Max 8 tersebut masih baru bergabung dengan Lion Air pada 2018 ini. Sudah ada total 800 jam terbang yang dimiliki pesawat tersebut.

Pesawat Lion Air JT 610 mengangkut 189 orang yang terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 pilot dan 6 flight attendant. DPRD Babel juga mengatakan bahwa terdapat sekitar 6 anggota DPRD yang ikut dalam penerbangan tersebut. Kemudian sebanyak 20 anggota Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga tercatat menjadi penumpang pesawat tersebut.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel