Jadi Pilot, Suami Iis Dahlia Selalu Ucapkan Pesan Haru Ini Sebelum Bertugas
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Inilah pesan haru yang selalu diucapkan suami Iis Dahlia saat pamit sebelum bertugas.

WowKeren - Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 masih menjadi bahasan hangat di kalangan publik. Sejumlah selebriti yang suaminya berprofesi sebagai pilot pun ikut disorot. Salah satunya adalah Iis Dahlia yang merupakan istri dari pilot bernama Satrio Dewandono.

Iis Dahlia pun menceritakan pahit manisnya menjadi istri seorang pilot. Pedangdut bersuara merdu itu mengatakan bahwa sejak awal pernikahan, sang suami selalu mengucapkan pesan haru setiap kali akan bertugas. Satrio selalu mewanti-wanti sang istri soal kemungkinan terburuk saat terbang.

"Ya kalau suami saya di awal pernikahan dia bilang ke saya, 'Kalau saya pergi (bertugas) kamu harus siap kalau saya tidak kembali'," cerita Iis dalam tayangan "Selebrita 7" episode Selasa (30/10). "Kesini- sininya kalau dibilang, 'Mah aku tadi begini-begini'. Tapi karena aku melihat dia udah selamat sampai di rumah, aku lega."

Iis juga mengatakan bahwa sering mendengarkan cerita sang suamisoal insiden kecil yang dialaminya selama terbang. Alhasil ibu dua anak itu pun sedikit banyak sudah terbiasa dengan cerita resiko pekerjaan sang suami. Kendati begitu, Iis tetap saja merasa lemas ketika ada kabar kecelakaan pesawat.

"Kalau dia ada di rumah baru cerita (soal insiden selama terbang). Ketika dia udah cerita dan kondisinya baik-baik aja, ya udah biasa," lanjut Iis. "Tapi saya kalau denger berita pesawat (jatuh) itu lemes. Makanya saya sangat berbela sungkawa, semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan."

Lebih lanjut, Iis berharap ke depannya tak ada lagi kecelakaan pesawat. "Semoga di Indonesia tidak terjadi lagi kecelakaan pesawat. Safety-nya mesti dijaga. Pemerintah juga mesti kasih peringatan kepada maskapai nakal, memaksa pilotnya terbang padahal pesawatnya rusak. Hal itu harusnya tidak boleh lagi terjadi karena taruhannya adalah nyawa," pungkas Iis.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait