Dikritik Gara-Gara Syuting di Tempat Bencana Alam, Begini Tanggapan 'Law of the Jungle'
TV

Tim produksi rupanya memiliki alasan kuat untuk tetap syuting di Kepulauan Mariana yang baru saja diterjang badai topan.

WowKeren - "Law of the Jungle" menuai kritik karena syuting di Kepulauan Mariana, Amerika Serikat. Pasalnya, kepulauan di kawasan teritorial Pasifik ini dibinasakan oleh badai topan kategori lima pada 25 Oktober lalu.

Saat ini, upaya bantuan sedang berlangsung di kepulauan yang hancur akibat salah satu badai terkuat sepanjang 2018. Menurut laporan, badai terburuk yang telah melanda bagian mana pun di Amerika Serikat sejak 1935. Namun staf produksi "Law of the Jungle" tetap meninggalkan Korea menuju kepulauan tersebut pada 30 Oktober.

Keputusan tim produksi "Law of the Jungle" mengambil lokasi syuting di lokasi yang diterjang bencana alam menuai kritik dari pemirsa. Mereka mengatakan memang sempat mempertimbangkan untuk mengubah lokasi syuting karena badai topan. Namun ada alasan yang membuat mereka tetap syuting di sana.


"Industri pariwisata sangat besar di pulau Tinian (lokasi syuting), dan karena mata pencaharian penduduk setempat yang terkena imbas buruk setelah terjadinya topan, kami menerima permintaan yang mengatakan bahwa syuting di pulau itu akan membantu," jelas tim produksi.

"Kami melakukan yang terbaik untuk tidak mempengaruhi area lokal secara negatif. Mulai 4 November, staf dan pemain akan membantu dengan perasaan lega. Setelah syuting, kami akan menyumbangkan generator dan barang lain yang mereka butuhkan," lanjut tim produksi.

Proses syuting di kepulauan tersebut dimulai setelah air surut. Tim produksi juga berjanji untuk kembali ke basecamp mereka jika proses syuting sampai mempengaruhi penduduk setempat atau jika ada keluhan.

Sementara itu, "Law of the Jungle" edisi Kepulauan Mariana dipimpin oleh Kim Byung Man bersama aktor Lee Jong Hyuk, Yang Se Chan, Bona Cosmic Girls, Yugyeom GOT7 hingga chef Lee Yeon Bok. Edisi ini dijadwalkan tayang di SBS kisaran Desember mendatang.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait