Sampai Panggil Psikiater, Atiqah Hasiholan Cerita Kondisi Ratna Sarumpaet Makin Memprihatinkan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Atiqah dan keluarganya bahkan mengajukan penangguhan untuk Ratna Sarumpaet agar menjadi tahanan kota saja.

WowKeren - Atiqah Hasiholan menceritakan kondisi sang ibu, Ratna Sarumpaet, yang saat ini tengah ditahan di Polda Metro Jaya. Menurut pengakuan Atiqah, jika Ratna kini tengah menjalani pengobatan pada psikisnya. Lantaran sang ibu berada dalam tekanan dan kondisi drop.

"Selama setahun ini ibu saya melakukan pengobatan juga," kata Atiqah, ditemui WowKeren di Polda Metro Jaya, pada Selasa (6/11). "Psikiater ya, tekananya mungkin jauh lebih berasa, lebih drop."

Istri Rio Dewanto ini juga tengah mengupayakan penahanan kota pada Ratna. Hal demikian dilakukan demi kejiwaan Ratna yang lebih baik.

"Karena kita masih mengupayakan penahanan kota, tapi gimana pun juga berada di tahanan di luar itu pasti akan secara mentali secara fisikli," sambung Atiqah. "Mudah buat ibu saya recover, sehingga nanti di pengadilan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu lebih baik."


Lebih lanjut, Atiqah mengungkapkan jika sudah dua kali ia mengajukan penangguhan untuk sang ibu. Ia berharap pengajuan kedua ini dapat dikabulkan mengingat kondisi ibunya yang semakin parah.

"Iya ini kita udah kedua kali minta penangguhan, pengalihan, iya pengalihan, yang pertama di tolak karena ada alasan masih ada pemeriksaan," sambung ibu satu anak ini. "Yang kedua ini kita minta tanggal 29 belum ada jawaban, ya saya di berharap sekali dengan kondisi ibu saya seperti ini dan juga udah ga ada pemeriksaan lagi, insyaAllah bisa di kabulkan."

Wanita berusia 36 tahun ini juga mengeluhkan, kondisi seperti ini membuat sang ibu susah makan. Padahal, setiap mengunjungi, Atiqah selalu membawakan makanan untuk Ratna. Susah makan itu juga lah yang menjadi salah satu penyebab kondisi Ratna semakin drop.

"Masalah ibu saya ini enggak bisa makan, jadi setiap hari ya saya mikirin mau makannya apa, saya bawa kadang termakan kadang tidak termakan dan makan itu kan sumber energinya beliau," ujar Atiqah. "Itu juga yang bikin dia semakin drop. Jadi memang konsen saya setiap hari bagaimana ibu saya bisa makan dulu deh supaya ada energinya."

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet ditahan polisi lantaran menyebarkan berita hoax. Ratna mengaku pada rekan-rekan politikusnya dan aktivis lain bahwa ia menjadi korban pengeroyokan di Bandung hingga membuat publik heboh. Namun beberapa hari kemudian Ratna menggelar konferensi pers dan mengaku berbohong.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait