Yoo Yeon Seok Ungkap Perjuangan Dandan Gondrong, Punya Kumis dan Jenggot di 'Mr. Sunshine'
Official tvN
TV

Yoo Yeon Seok membutuhkan waktu 2 jam setiap hari demi dandan menjadi Goo Dong Mae.

WowKeren - Yoo Yeon Seok menjadi bintang tamu "Life Bar" pada Kamis (8/11). Dalam kesempatan itu, aktor ganteng kelahiran tahun 1984 itu berbagi cerita soal proses pengambilan gambar drama tvN "Mr. Sunshine".

Salah satu yang dibahas Yoo Yeon Seok adalah penampilan berbedanya. Pemeran karakter Goo Dong Mae itu memang didandani dengan rambut gondrong, jenggot dan kumis.

"Awalnya aku memakai jenggot yang disesuaikan dengan wajahku. Tapi aku punya banyak adegan close-up, jadi pada akhirnya kami menempelkannya pada setiap helai rambut," ungkap Yeo Yeon Seok.

Kim Heechul pun bertanya, apa proses dandan akan lebih mudah kalau Yoo Yeon Seok punya jenggot sendiri. "Tapi kalau kamu menumbuhkannya (jenggot) terlalu banyak, lemnya gak akan nempel. Aku harus menumbuhkan sedikit rambut. Kami syuting sekitar 10 bulan," jawab Yoo Yeon Seok.


"Dari (kumis dan janggut) ke rambut dan memakai pakaian, dibutuhkan sekitar 2 jam setiap harinya. Proyek masa laluku, 'Hedwig and the Angry Inch', jadi kulitku pucat. Saat aku syuting 'Hedwig and the Angry Inch', aku cocok dengan kostumnya dan menjalani tes dandan untuk 'Mr. Sunshine'. Tapi aku bukannya jadi samurai, malah mirip geisha," lanjut Yoo Yeon Seok.

Curhatan Yoo Yeon Seok ini pun membuat member "Life Bar" lainnya tertawa. "Jadi sutradara dan penulis menyarankan agar aku bisa sedikit menggelapkan kulit dan memasang riasan dan jenggot yang lebih gelap," sambung Yoo Yeon Seok.

"Aku pikir akan sulit memakai jenggot selama 10 bulan, jadi aku memikirkan cara lain untuk mengekspresikan karakter. Tapi pada akhirnya, aku terlihat lebih maskulin setelah aku memakainya," pungkas Yoo Yeon Seok.

Sementara itu, perjuangan Yoo Yeon Seok berperan sebagai Goo Dong Mae berbuah manis dengan meraih penghargaan Best Supporting Actor di The Seoul Awards 2018. Di sisi lain, "Mr. Sunshine" meraih Best Drama namun di ajang penghargaan lain yakni APAN Star Awards 2018.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru