IZ*ONE Menang Perdana Acara Musik, Netter Miris Bahas Kontroversi Jimin BTS di Jepang
Naver Dispatch
Musik

Netter miris pada perbedaan sikap publik Korea Selatan dan Jepang terhadap kontroversi idol.

WowKeren - IZ*ONE memulai debutnya pada 29 Oktober lalu. Menariknya, girl grup jebolan "Produce 48" itu langsung meraih piala kemenangan perdananya di acara musik lewat "M! Countdown" pada Kamis (8/11).

IZ*ONE sukses mengalahkan telak "Shoot Out" Monsta X dengan skor 10.488 melawan 3.908. Mewakili grupnya, Kwon Eun Bi selaku leader mengucapkan terima kasih atas dukungan para fans setia IZ*ONE.


"Terima kasih untuk kalian semua yang membawa kami semua kesini, fans kami WIZ*ONE dan produser nasional dari 'Produce 48'. Kami begitu cepat menerima penghargaan luar biasa ini dan kami berpikir ini semua berkat semua orang," ujar Kwon Eun Bi.

Kemenangan perdana IZ*ONE ini pun langsung banjiri kometar netter. Namun, netter ramai mengaku miris karena di hari yang sama dengan kemenangan IZ*ONE (grup yang dinilai pro sayap kanan atau right-wing Jepang), Bangtan Boys malah dibatalkan tampil di berbagai program TV Jepang usai kontroversi yang menimpa kaus Jimin BTS.

"Sialan, inilah contoh nyata betapa bodohnya negara kita," tulis seorang netter. "Pasti menyenangkan untuk idol dan fans right wing," imbuh netter lain. "Sialan, apakah kita orang terbodoh? Bagaimana masa depan kita nanti?" pungkas netter lainnya.

Sementara itu, kontroversi kaus Jimin juga digadang menjadi salah satu alasan BTS dan Twice batal diundang di festival musik Kohaku Uta Gassen. Seorang sumber dari afiliasi Jepang menyebut berita soal diundangnya BTS di Kohaku Uta Gassen sempat menuai komplain usai kontrovesi Jimin menjadi berita utama di Jepang.

You can share this post!

Related Posts