Gerbong Bianglala Sekaten Yogyakarta Terbalik, Penumpang Beber Cerita Menegangkan Saat Penyelamatan
Nasional

Tak menimbulkan korban jiwa, insiden gerbong bianglala yang terbalik di Sekaten Yogyakarta menjadi viral di media sosial.

WowKeren - Kejadian tidak menyenangkan mewarnai perayaan Sekaten yang dilangsungkan di Yogyakarta. Pada Minggu (11/11) kemarin, sebuah video yang memperlihatkan kabin (gerbong) beberapa bianglala yang ada di Pasar Malam Sekaten terbalik menjadi viral.

Gerbong bianglala yang tampak terbalik tersebut sempat menggemparkan lokasi kejadian. Terlihat, beberapa penumpang berusaha menyelamatkan diri agar tidak terjatuh dari bianglala.

Berdasarkan keterangan saksi, bianglala yang terbalik tersebut berawal dari adanya salah satu gerbong yang berisikan 3 orang penumpang. Mereka disebut melakukan guyonan di dalam gerbong bianglala. "Informasi dari beberapa saksi, salah satu kabin berisi tiga orang. Mereka guyonan di atas, kabin jadi goyang-goyang dan kaitannya ngancing, miring," terang Kapolsek Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama, seperti dilansir Detik pada Senin (12/11).

View this post on Instagram

. Detik detik mendebarkan saat gerbong beberapa biang lala terbalik di sekaten yogjakarta . Menurut informasi korban luka luka dan mengalami trauma . Harap berhati hati dalam memilih wahana permainan๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™


A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase ๐Ÿ˜˜ (@lambe_turah) on

Kompol I Nengah juga menjelaskan bahwa terkait terbaliknya gerbong bianglala, hal itu disebabkan karena pengelola mematikan mesin dan berusaha membantu penumpang turun. "Sepertinya mengenai kabin itu, posisinya saat ini terbalik karena pengelola mematikan mesinnya, dan beberapa petugas keamanan naik membantu penumpang turun. Jadi kabin dibalik, untuk mengeluarkan penumpang," tambah Kompol I Nengah.

Terkait kejadian yang mengancam nyawa ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengaku akan memanggil panitia Pasar Malam Perayaan Sekaten 2018. Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menegaskan bahwa dirinya ingin mendengarkan penjelasan langsung mengenai duduk perkara masalah yang untungnya tak menimbulkan korban jiwa ini.

"Hari ini baru mau saya undang (penitia sekaten). Baru mau saya panggil, saya mau lihat duduk perkaranya bagaimana dulu," ujar Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. "Saya baru mendengar dari WA teman-teman itu. Cuma kan saya belum tahu nih duduk masalahnya kenapa begitu lho. Artinya apakah itu (masalah) teknis atau lainnya."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait