BTS Dituding Kenakan Simbol Nazi di Pemotretan, Ini Kata Penata Busana
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Penata busana Kim Wook yang bertanggung jawab atas pakaian BTS untuk pemotretan yang menjadi kontroversi akhirnya angkat bicara.

WowKeren - Sebuah organisasi Hak Asasi Manusia Yahudi terkemuka bernama Simon Wiesenthal Center menerbitkan sebuah artikel yang mengkritik Bangtan Boys. Tak hanya menyebut Jin dan kawan-kawan merendahkan sejarah, organisasi tersebut juga mengkritik mereka lantaran memakai simbol Nazi dalam sebuah pemotretan.

Hari ini, Selasa (13/11), penata busana Kim Wook yang bertanggung jawab atas busana BTS untuk pemotretan tersebut angkat bicara. Dalam wawancara via telepon, ia membantah kalau simbol pada topi yang dikenakan RM (Rap Monster) BTS adalah simbol Nazi.

"Itu bukan topiku sendiri, juga bukan sesuatu yang menjadi tanggung jawab media outlet untuk pemotretan telah disiapkan," kata Kim Wook. "Aku ingat pemotretan ini dengan jelas karena itu adalah pemotretan pertama yang pertama aku garap setelah menjadi penat busana independen."

"Seperti yang aku ingat, kami berkolaborasi dengan salah satu brand untuk pemotretan," lanjutnya. "Merupakan praktik standar untuk menulis dalam keterangan bahwa sesuatu yang dipakai di pemotretan adalah milik penata busana ketika kita menggunakan pakaian si artis sendiri atau produk sponsor tidak resmi."


Reporter kemudian bertanya apakah topi itu adalah produk sponsor resmi. "Itu 100 persen bukan produk sponsor resmi. Jika aku tidak tahu tentang aksesoris, maka itu adalah produk sponsor tidak resmi. Aku ingat semua pakaian yang aku tempatkan," jawabnya.

"Tidak ada member BTS yang mengenakan topi ketika mereka pertama kali datang ke studio untuk pemotretan," sambung Kim Wook. "Oleh karena itu topi itu bukan salah satu aksesoris pribadi mereka. Jika aku harus menebak, aku akan bilang bahwa kami menggunakan produk yang kebetulan berada di studio pada saat itu."

Ketika ditanya apakah dia kesal dengan kontroversi yang dialami BTS, Kim Wook membantah. "Aku menerima banyak panggilan tentang pemotretan lama dengan BTS tapi aku tidak diserang oleh penggemar atau privasiku dilanggar."

Sebuah sumber dari sebuah majalah yang tidak disebutkan namanya mengkonfirmasi ucapan Kim Wook. "Biasanya di studio yang digunakan oleh banyak media berbeda akan ada banyak produk yang bergeletakan. Fotografer juga terkadang meminta si artis untuk mengenakan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan pendapat pribadi penata busana."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait