Dianggap Sebagai Tulang Punggung Keluarga, Ringgo Agus Rahman Akui Kerepotan Jika Istri Sakit
Instagram/ringgoagus
Selebriti

Ringgo Agus Rahman bercerita tentang sosok istrinya, Sabai Morscheck yang memegang peran sangat besar dalam keluarga kecilnya.

WowKeren - Tepat pada 7 Juni 2015 lalu, Ringgo Agus Rahman resmi menjadi suami dari Sabai Morscheck. Kehidupan rumah tangga mereka yang adem ayem dan jauh dari gosip semakin lengkap dengan kehadiran sang putra semata wayang, Bjorka. Baik Ringgo maupun Sabai pun kerap mengisi halaman akun Instagram mereka dengan kelakuan menggemaskan bocah laki-laki yang kini berusia 2 tahun 8 bulan itu.

Diketahui sejak menikah dengan Ringgo, Sabai memang memutuskan vakum dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Ringgo pun mengakui kehebatan sang istri dalam mengurus dirinya dan Bjorka. Alhasil, saat sang istri sakit, Ringgo mengaku sangat kewalahan.

"Kalau gue sakit, keluarga gue mah gitu-gitu saja," kata Ringgo saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Selasa (13/11). "Tapi kalau Sabai sakit, ompong langsung. Dia yang paling ngerti rumah, pegang uang dia, gedein anak juga dia yang berperan, gue cuma nemenin doang. Kalau dia sakit jangan sampai deh."

Pemain film "Keluarga Cemara" ini juga bercerita bahwa seringkali Sabai mementingkan urusan Bjorka daripada dirinya sendiri, seperti halnya dalam urusan makan. Ringgo pun kerap menjumpai Sabai ogah menyantap makanan sendiri lantaran sudah makan sepiring bersama sang putra. Akibatnya kini Sabai menjadi lebih kurus hingga membuat Ringgo menjadi sedikit kesal.

"Kalau Bjorka lagi makan banyak hampir setengahnya, ya dia makan sisanya, karena dia udah enggak nafsu lagi karena sudah dingin, jadi males," lanjut Ringgo. "Gue tawarin, enggak mau. Dia sampai kurus, sampai kesal, ngomongnya gimana tapi masa gue paksa. Gue rasa semua ibu-ibu kayak gitu ya ke anak. Gue juga enggak pernah paham."


Kedekatan Sabai dan Bjorka sempat membuat Ringgo sangat iri. Ia pun bercerita bahwa putranya itu selalu ingin bersama dengan Sabai.

"Gue mau ajak main, tapi anak maunya sama ibunya," sambung Ringgo. "Nanti kalau anak sama ibunya ketularan, tapi ya sudahlah kalau ketularan ya ketularanlah. Habis dia maunya gitu sama ibunya terus. Sampai sekarang belum pernah ditinggal ibunya kan jadi wajar kalau mau nempel terus sama ibunya."

Untuk meringankan sedikit tugas rumah tangga, Ringgo bercerita ia mempunyai asisten rumah tangga (ART) yang siap membantunya. Ia bersyukur sang ART bisa turut menjaga Bjorka saat Sabai dan Ringgo ada pekerjaan.

"Berat, sih. Untung kita punya helper," tambah Ringgo. "Ada Mbak yang akhirnya dibayar, karena jujur, ada keterbatasan di kita berdua, apalagi kalau kita bekerja."

Ringgo juga kagum pada sosok Sabai yang sederhana dan cuek karena tidak mempunyai keinginan macam-macam. Bahkan menurut keterangan Ringgo, istrinya itu lebih suka menggunakan pakaian yang ia dapat dari endorse daripada harus membeli sendiri. Seperti diketahui, Sabai memang aktif menerima endorsement dalam akun Instagram miliknya.

"Dia cuek," imbuh Ringgo. "Misalnya aku tanya dia ‘mau beli baju apa enggak?’ dia jawab ‘enggak ah. Kan udah ada yang kasih gratisan (endorse)’. Gue sampai bilang, ‘kayaknya kalau kita kaya, enggak kepake ya, enggak bakat’. Karena kita gini-gini saja. Enggak pengin beli yang macam-macam."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru