Jaga Sang Putra dari Isu LGBT, Iis Dahlia Larang Devano Danendra Pergi ke Gym
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Ketimbang perempuan, Iis mengungkapkan mejaga anak laki-laki zaman sekarang lebih sulit.

WowKeren - Kesibukan di industri hiburan membuat pendangdut Iis Dahlia harus menjaga pola hidup sehat. Rupanya hal tersebut juga diikuti oleh kedua buah hatinya, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra. Iis mengharuskan anaknya untuk menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

"Kalau Salsha karena lihat mamanya kayak gini automatically pasti ikut," kata Iis, dilansir Kumparan pada Kamis (15/11). "Tapi Devano yang masih agak susah olahraga karena masih kecil kali ya."

Tak hanya itu, wanita berusia 46 tahun ini mengaku memberikan pengecualian untuk anak bungsunya. Seperti melarang Devano untuk pergi ke gym dan sebagai gantinya, Iis memanggil guru ke rumah.

"Saya juga enggak bolehin dia pergi ke tempat fitnes," lanjut Iis. "Jadi saya panggil guru ke rumah."

Pelantun "Cinta Apalah Apalah" ini memiliki alasan tersendiri mengapa sang putra dilarang ke tempat gym. Maraknya isu LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual) menjadi salah satu alasan Iis.


"Serem, ha-ha-ha. Jaga anak laki lebih serem sekarang daripada jaga anak perempuan," jelas Iis. "Saya justru lebih senang melakukan apa-apa di rumah, dan saya juga lihat anak-anak undercontrol."

Namun kekhawatiran Iis tersebut ditanggapi Devano dengan sikap dewasa. Ia percaya jika putra bungsunya itu tidak akan mencoreng nama keluarga. Terlebih sebagai laki-laki, kelak Devano juga bakal menjadi kepala keluarga.

"Saya sering bilang, 'De, jangan gini-gini'. Terus dia, 'Ma, orang-orang yang kayak gitu tuh, orang yang enggak dekat sama orang tuanya, kalau kita kan deket'," lanjut wanita kelahiran Indramayu ini. "Jadi Alhamdulillah, saya percaya bahwa apa yang Devano omong, dia akan menjaga nama baik keluarganya, dia menjaga agar orang tuanya enggak susah."

Sementara itu, untuk urusan kerja, Iis berusaha mengosongkan waktu di akhir pekan. Hal itu karena ia tak ingin kehilangan banyak waktu untuk momen bersama keluarga.

"Aku Sabtu, Minggu berusaha enggak ngamen (nyanyi). Kalau yang enggak urgent banget, aku enggak pergi," pungkas Iis. "Jadi Sabtu, Minggu sama keluarga. dan anak-anak juga ngerti, kalau Sabtu, Minggu mereka akan menyediakan waktu untuk kita."

Sebelumnya, Iis mulai populer sejak melantunkan single berjudul "Tamu tak Diundang" tahun 1990. Kini ia disibukan sebagai juri ajang menyanyi di salah satu acara televisi Indonesia.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru