Tio Pakusadewo Mengaku Jadi Contoh Buruk Bagi Anak-Anaknya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Tio yang baru keluar dari penjara mengakui kesalahan yang ia perbuat kepada anak-anaknya.

WowKeren - Aktor Tio Pakusadewo sempat ditahan selama beberapa bulan lantaran terjerat kasus narkoba. Tio juga harus menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur, Jakarta Timur.

Kini, aktor tersebut telah bebas dan menyadari keburukan perbuatannya. Ia pun menyampaikan hal ini kepada anak-anaknya. Tio berharap anak-anaknya tidak mencontoh hal buruk yang sudah ia perbuat.


"Saya bilang sama dia," ujar Tio di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 15 November 2018. "'Saya ini contoh buruk, contoh buruk yang pernah ada di muka bumi, ya saya. Jadi, kamu jangan ambil buruknya, bahwa saya juga punya kelebihan di tempat lain, itu yang kamu ambil'."

Tio mengaku dirinya selalu jujur kepada anak-anaknya. Ia juga mengakui kesalahan yang ia perbuat dan tidak menutup-nutupinya. Aktor ini juga berniat untuk tidak kembali mengecewakan keluarganya.

"Saya selalu jujur kepada anak-anak saya kalau saya punya kesalahan, ya saya ngaku salah, betul ini salahku, dan ini keburukanku," tutur Tio di hadapan anak perempuannya, Patrisha Beatrice Pakusadewo. "Tapi kamu lihat nanti bahwa saya enggak perlu cari alasan kenapa saya belum ngapa-ngapain, tapi waktu yang menentukan bahwa saya tidak akan mengecewakanmu lagi pada waktunya."

Setelah bebas dari penjara, Tio berencana untuk kembali ke dunia hiburan Tanah Air. Dirinya bahkan sudah membuat pertunjukkan teater bertajuk "Untuk Ibu: Kasih Anak Sepanjang Jalan, Kasih Ibu Sepanjang Masa".

Dalam pementasannya, aktor ini turut menggandeng sang putri. Hal ini dilakukan karena Patrisha memiliki prestasi di bidang teater ketika masih bersekolah di Tarakanita, Jakarta.

"Dia punya prestasi sebagai pemain teater di sekolahnya di Tarakanita pernah juara. Anak ini lebih ke teater daripada film," jelas Tio. "Dan saya appreciated karena saya lihat perkembangan di teater Indonesia itu kan menyedihkan, ya."

Sebagai seorang ayah, ia mendukung aktivitas yang dilakukan anak-anaknya. Salah satunya adalah seni peran.

"Saya juga bilang sama mereka, cuma ada satu Tio Pakusadewo, tak ada yang lain lagi," tutur Tio. "Bisa jadi, lebih hebat daripada saya."

Patrisha sendiri mengaku senang diajak terlibat dalam proyek teater ayahnya. Menjadi seorang pemain teater memang merupakan impian Patrisha sejak dulu.

"Tiba-tiba diajak main, senang banget karena ingin dari dulu. Sebenarnya sempat berangan-angan main teater sebelumnya," jelas Patrisha. "Karena dari dulu sebenarnya sudah tertarik sama seni peran apalagi di teater."

Selain itu, Patrisha juga mengaku bangga memiliki seorang ayah seperti Tio. Bagi Patrisha, Tio adalah sosok yang sabar, penyayang, dan patut dibanggakan.

"Kalau sosok ayah di mata semua anak perempuannya, daddy is always first love pasti," ujar dara berusia 20 tahun tersebut. "Yang aku kasih ke papa pasti setiap hari doa, sama dukungan itu enggak pernah berhenti. Semua orang punya kesalahan, tapi belum tentu semua orang ada keinginan untuk berubah, dan papa mau (berubah)."

You can share this post!

Related Posts
Loading...