#RameDiTwitter2018: Asian Games Hingga Crazy Rich Surabayan, Ini Deretan Tagar Populer
Nasional

Memasuki penghujung 2018, Twitter mengungkap tagar-tagar yang ramai bertengger sepanjang tahun.

WowKeren - Tak terasa tahun 2018 akan segera berganti. Sepanjang tahun ini, media sosial Twitter berhasil mengungkap momen-momen menarik yang dicuitkan warganet. Salah satunya adalah daftar hastag alias tagar-tagar populer yang sempat ramai di Twitter.

Tagar sendiri mulai diperkenalkan di Twitter pada Juli tahun 2009 lalu. Setelah itu, tagar menjadi bagian dari percakapan para pengguna Twitter. Beberapa momen menarik sepanjang 2018 sendiri juga seolah terangkum dalam tagar-tagar yang ramai di Twitter ini.

Apa saja tagar yang populer digunakan pengguna Twitter Indonesia sepanjang tahun 2018 ini? Simak daftarnya sebagai berikut.

Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang lalu berbuah manis. Bukan cuma momen Asian Games saja, acara penutupan pesta olahraga terbesar se-Asia itu juga berhasil menjadi sorotan. Terlihat tagar-tagar seperti #AsianGames2018 hingga #ClosingCeremonyAsianGames2018 turut hadir sebagai tagar terpopuler.

Bukan cuma Asian Games saja, serangakaian momen olahraga juga turut bertengger menjadi tagar terpopuler di Twitter selama 2018. Sebut saja seperti #WorldCup #PersijaDay dan juga #PSSIBisaApa. Mengingat beberapa waktu lalu, dunia sepak bola Indonesia sempat diwarnai oleh insiden pengeroyokan Haringga Sirila.


Tagar Rame di Twitter

source: Twitter

Sementara itu, beberapa ciutan dengan tagar terkait dunia hiburan juga cukup ramai menjadi yang populer di Twitter Indonesia. Sebut saja ada tagar #Dilan1990 yang muncul dalam tagar terpopuler. Tagar ini membuat kita teringat akan Iqbaal Ramadhan yang sukses merebut hati para wanita lewat perannya dalam "Dilan 1990".

Tak hanya berkaitan dengan dunia hiburan Indonesia, dunia hiburan Korea juga turut mendominasi tagar populer versi Twitter di Indonesia. Terlihat beberapa tagar terkait grup-grup Korea juga bermunculan sebagai yang populer. Sebut saja ada tagar #EXO, #BTS, #JIMIN, dan juga #BLACKPINK.

Viral dan menjadi yang hangat dibicarakan, tagar #CrazyRichSurabayan turut hadir mewarnai deretan tagar populer di Twitter. Ramai bermunculan berkat film "Crazy Rich Asians", beberapa waktu lalu publik juga digegerkan dengan pernikahan mewah pasangan asal Surabaya. Menghabiskan miliaran Rupiah, pasangan Jusup-Clarissa itu disebut-sebut sebagai pasangan Crazy Rich Surabayan.

Selain tagar-tagar seperti yang sudah disebutkan, terdapat beberapa tagar lain yang juga turut tampil menjadi yang paling populer. Mereka adalah tagar #AndaiAkuPunya10M dan juga tagar #AyoIndonesia.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait