Via Vallen Cover Lagu 'Selow' Jadi Trending, Netter Ribut Soal Izin dan Royalti
Youtube/ascadamusik
Musik

Para netter memberikan respon pro dan kontra mengenai lagu 'Selow' yang dinyanyikan kembali oleh Via Vallen.

WowKeren - Via Vallen kini bisa dibilang sebagai pedangdut yang sukses dan populer. Publik selalu menantikan dan antusias dengan karya-karya dari pelantun lagu "Meraih Bintang" tersebut. Belum lama ini, Via merilis video klip lagu "Selow" dalam versi dangdut.

Video klip lagu tersebut diunggah akun YouTube ascadamusik pada Selasa (4/12), dan berhasil "meledak". Saat berita ini ditulis, video klip lagu tersebut sudah berhasil menarik lebih dari 2,5 juta viewers. Selain itu, video klip "Selow" juga tercatat masuk trending YouTube Indonesia di posisi kedua.


Lagu "Selow" sendiri awalnya dipopulerkan oleh penyanyi bernama Wahyu, dan telah dirilis pada September 2017 lalu. Wahyu pun membawakan lagu "Selow" dalam versi yang lebih sederhana dan menonjolkan suara gitar. Video klip "Selow" milik Wahyu pun sudah ditonton lebih dari 15 juta kali di YouTube.

Kesuksesan Via dalam meng-cover lagu "Selow" pun menuai respon pro dan kontra dari masyarakat. Ada yang kembali menyindir Via lantaran sering meng-cover lagu orang lain, daripada mengeluarkan karya sendiri.

Ada pula yang membahas tentang izin dan royalti, apalagi Via pernah bermasalah dengan Jerinx Superman Is Dead mengenai cover lagu "Sunset di Tanah Anarki" beberapa waktu lalu. Namun, ada juga penggemar Via yang ikut membela.

"Hadeh dulu gw suka via valen tapi semenjak tenar seakan gw ilfil kenapa ga bikin lagu sendiri kenapa musti cover lagu org lain ? Apa ini amanya karya ?" tulis netter. "Tiap lagu aja di dangdutin sya bukan haters nya via yaa, tpi knpa hobi bgt nyanyiin lg lu org dg versi dia.. Byar royalti g sih klo kek gni?" tambah lainnya.

"Ohh lagu ini toh yang dicover sama mba Via Valen baru-baru ini udh dapat izin belum buat dicover? wkwkw," komentar netter. "Nih para haters berasa yg punya lagunya apa ya, bilang cover cover... Orang pecipta aslinya aja NYONK sellooww... Lagunya dibeli pihak ascada udah senang bgt pasti, apalagi dinyanyikan via vallen... Trending lagi.. Hiya hiya hiyaa..." bela netter.

You can share this post!

Related Posts